Senin 05 Jun 2023 06:37 WIB

Barcelona Siap 'Perang' dengan MU demi Dapatkan Pemain Muslim Ini

Sang pemain adalah anggota timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dari  (Kiri) dan pemain Fiorentina  Sofyan Amrabat berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Fiorentina di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia,  Sabtu (1/4/2023) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez dari (Kiri) dan pemain Fiorentina Sofyan Amrabat berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Fiorentina di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa Spanyol Barcelona tidak ingin kehilangan target mereka Sofyan Amrabat dari godaan Manchester United (MU). Untuk itu, Barca langsung melakukan manuver.

Amrabat tampil luar biasa di gelaran Piala Dunia 2022 bersama timnas Maroko. Pemain milik Fiorentina itu bakal habis kontrak pada jendela transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Dengan tersisa kontrak satu tahun beberapa klub top Eropa seperti Barcelona dan Manchester United tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Kampiun La Liga Spanyol, Barca mencoba untuk membawa Sofyan Amrabat ke Estadio Camp Nou selama beberapa waktu dan melihatnya sebagai salah satu dari beberapa opsi potensial untuk menggantikan Sergio Busquets.

Pelatih Xavi Hernandez menjadikan penandatanganan gelandang baru sebagai prioritas utama musim panas ini dengan raksasa Catalan dikaitkan dengan pemain seperti Martin Zubimendi, Joshua Kimmich dan Ruben Neves.

Klub asal Italia, Fiorentina sendiri menolak pendekatan Barca, proposal pinjaman plus opsi pembelian yang diajukan pada Januari 2023. Meski, sejatinya ini jadi kesempatanan terakhir manajemen La Viola menguangkan pemain berusia 26 tahun.

Kini surat kabar Spanyol Sport, Ahad (4/6/2023) Barca akan mendorong untuk menandatangani Amrabat sekali lagi, tetapi mereka menyadari minat yang meningkat dari pesaing Manchester United.

Setan Merah juga ingin memperkuat opsi lini tengah dan serius dengan Amrabat, yang sebenarnya sudah bermain pun mengenal Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu bertanggung jawab ketika Amrabat lulus dari akademi klub Utrecht dengan sang gelandang.

Tentu persaingan antara Barca versus MU untuk mendatangkan Amrabat bakal sangat menarik mengingat kebutuhan kedua tim akan sosok lini tengah.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement