Senin 05 Jun 2023 06:50 WIB

Di Lorenzo Pemain Pertama Napoli yang Angkat Trofi Juara Serie A

Napoli merayakan gelar juara Serie A Liga Italia usai laga terakhir vs Sampdoria.

Para pemain Napoli merayakan gelar juara Serie A Liga Italia dalam laga terakhir kontra Sampdoria.
Foto:

'SELAMAT TINGGAL' IBRA

Ada juga adegan-adegan emosional di San Siro saat AC Milan mengucapkan selamat tinggal kepada penyerang veteran Zlatan Ibrahimović, yang kemudian mengejutkan semua orang dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola.

Ibrahimović yang berusia 41 tahun meneteskan air mata di pinggir lapangan saat para penggemar Milan membentangkan spanduk raksasa yang bertuliskan "Selamat tinggal" dan meneriakkan namanya. Ibrahimović menangkupkan kedua tangannya dalam bentuk hati dan meniupkan ciuman kepada para penggemar.

Ada juga upacara khusus yang didedikasikan untuknya setelah pertandingan, dengan para pemain dan staf Milan memberikan penghormatan kepadanya saat ia berjalan ke lapangan.

Milan mengalahkan Hellas Verona 3-1, sementara Spezia kalah 2-1 di Roma, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak kalah di final Europa League tahun ini dari Sevilla. Hal tersebut membuat Verona dan Spezia terkunci dengan 31 poin dan berarti, di bawah peraturan baru, akan ada playoff untuk menentukan siapa yang akan bertahan di Serie A. Playoff akan berlangsung pada pekan depan di tempat netral.

Teun Koopmeiners mencetak hattrick saat Atalanta mengalahkan Monza 5-2 untuk mengamankan satu tempat di Liga Eropa musim depan. Atalanta berada di peringkat lima, satu poin di atas Roma, yang juga lolos ke kompetisi tersebut.

Juventus menang 1-0 di Udinese untuk finis di peringkat tujuh dan akan bermain di Europa Conference League musim depan kecuali jika mereka dilarang bermain di kompetisi Eropa oleh UEFA karena berbagai masalah hukum. Selain itu, Bologna juga menang 3-2 atas Lecce.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement