Senin 05 Jun 2023 08:36 WIB

Uruguay dan Korea Selatan ke Semifinal Piala Dunia U-20

Uruguay akan menghadapi Israel, Korsel ditantang Israel pada semifinal.

Pemain Korea Selatan Choi Seok-hyun merayakan golnya ke gawang Uruguay pada perempat final Piala Dunia U-20.
Foto: Uruguay akan menghadapi Israel pada Kamis. Pa
Pemain Korea Selatan Choi Seok-hyun merayakan golnya ke gawang Uruguay pada perempat final Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Uruguay dan Korea Selatan (Korsel) ke semifinal Piala Dunia U-20, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Tim Amerika Selatan mengalahkan Amerika Serikat 2-0 di Santiago del Estero, mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir. Sementara Korsel yang menjadi runner-up di Piala Dunia U-20 pada 2019 di Ukraina, mengamankan tempat mereka dengan kemenangan 1-0 atas Nigeria berkat gol di babak perpanjangan waktu.

Uruguay akan menghadapi Israel pada Kamis. Pada hari yang sama Korsel akan menghadapi Italia untuk memperebutkan satu tempat di final.

Baca Juga

Korsel mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini pada menit kelima babak perpanjangan waktu. Gol sundulan dari Choi Seok-hyun merupakan salah satu dari sedikit peluang yang dimiliki kedua tim selama pertandingan.

Uruguay membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah sebuah serangan balik menempatkan Anderson Duarte di depan gawang yang kosong. Uruguay menggandakan keunggulan mereka di menit ke-56 melalui gol bunuh diri dari Joshua Wynder. Hasil yang menyakitkan karena Amerika Serikat tidak kebobolan dalam empat pertandingan pertama mereka di turnamen ini.

"Itulah hidup. Jika Anda tidak memiliki cukup, Anda tidak menang," kata pelatih AS Mikey Varas kepada penyiar resmi setelah pertandingan, dikutip AP. "Mereka berjuang, mereka memiliki apa yang mereka miliki dan mereka memiliki turnamen yang hebat di sini."

Pelatih Uruguay, Marcelo Brioli, setuju bahwa gol pertama dalam pertandingan ini tercipta ketika tim AS sedang mendominasi.

"Menit-menit pertama pertandingan berlangsung sulit, tetapi kematangan tim kami membuat perbedaan," kata Brioli.

Tak satu pun dari empat tim yang tersisa di turnamen ini yang pernah menjuarainya. Uruguay menjadi runner up pada tahun 1997 dan 2013. Israel bermain di Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement