Senin 05 Jun 2023 13:56 WIB

War Tiket Argentina Vs Indonesia demi Kado Ulang Tahun Anak

Gustav rela bersiaga satu jam sebelum penjualan demi tiket Indonesia vs Argentina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat mengumumkan penjualan tiket laga Indonesia vs Argentina pada 5 Juni untuk nasabah Bank BRI
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat mengumumkan penjualan tiket laga Indonesia vs Argentina pada 5 Juni untuk nasabah Bank BRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti diperkirakan sebelumnya, penjualan hari pertama tiket laga Indonesia vs Argentina khusus untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada Senin (5/6/2023) diserbu banyak pihak. Salah satu yang berusaha keras memburu tiketnya dan berhasil adalah Gustav, bapak dua anak pencinta olahraga dan praktisi event organizer.

Demi sang buah hati, Gustav mempersiapkan segalanya, mulai dari jaringan internet hingga perangkat keras agar mendapatkan tiket yang diburu. Pria yang merupakan penggemar dari gelandang Argentina Angel Di Maria itu telah menyambungkan langsung laptopnya ke Wi-Fi dengan menggunakan kabel LAN sebelum penjualan tiket dibuka pada pukul 12.00 WIB. Ia rela bersiaga selama satu jam sebelum pembukaan penjualan demi mendapatkan tiket tersebut.

Baca Juga

"Dari jam 11 siang siapin koneksi pake LAN, jangan pakai Wi-Fi," kata Gustav kepada Republika.co.id, Senin (5/6/2023).

Ada empat kategori tiket yang dijual, di antaranya VIP Barat dan Timur dengan harga Rp 4,25 juta, Kategori 1 dengan harga Rp 2,5 juta, Kategori 2 Rp 1,2 juta, dan terakhir Rp 600 ribu untuk Kategori 3. Ia mengaku ingin membeli dua tiket, tapi sempat mendapatkan kendala, kemudian setelah mengubah jumlah pembelian, Gustav berhasil membeli satu tiket dengan kategori 1.

"Tadi itu kalo pesan dua malah gagal pas mau bayar. Suruh coba lagi, pas kita coba tapi ganti 1 tiket dulu malah bisa. Gagal pas bayarnya, terus keburu habis pas mau coba satu lagi," kata dia. "Jeda setelah bayar kira-kira 5 menitan lah," ujarnya menambahkan. 

Ia mengungkapkan, tiket pertandingan FIFA Matchday antara Argentina melawan Indonesia pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu ia belikan sebagai kado ulang tahun sang buah hati. Kebetulan anaknya yang bernama Kent Alvesya Febian akan berulang tahun yang ke-12 pada saat pertandingan tersebut berlangsung. 

Gustav berharap bintang Argentina Lionel Messi benar-benar bisa bermain dalam pertandingan tersebut karena anaknya sangat mengidolakan pemenang tujuh Ballon d'Or itu. 

"Ini tiket gw beli buat kado ulang tahun anak gw yang suka sama Messi dan tanggal ulang tahunya sama dengan pertandingan besok. Harapannya, semoga nanti pertandingannya bisa menghibur semua penonton yang gw yakin sudah susah payah juga buat war tiketnya. Semoga Messi juga main di pertandingan lawan Indonesia," kata Gustav.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement