Senin 05 Jun 2023 15:15 WIB

Lewandowski Sebut Kepergian Benzema akan Buat Real Madrid dalam Kesulitan

Benzema meninggalkan Madrid setelah bergabung selama 14 tahun.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Robert Lewandowski angkat bicara soal kepergian Karim Benzema dari Real Madrid. Penyerang asal Polandia itu menilai, Benzema merupakan salah satu pilar penting kesuksesan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini ternyata menjadi yang terakhir Benzema mengenakan seragam Real Madrid. Penyerang berusia 35 tahun itu akan meninggalkan Los Blancos begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Memperkuat Los Blancos dalam 14 tahun terakhir, Benzema telah mempersembahkan sederet trofi bergengsi, termasuk empat titel La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Baca Juga

Pada musim ini, Benzema masih mampu tampil produktif. Dengan torehan 19 gol, penyerang asal Prancis itu berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini. Peraih gelar Ballon d'Or 2022 itu kalah bersaing dengan Lewandowski, yang mencatatkan 23 gol.

Lewandowski pun menilai, Real Madrid akan merasakan dampak dari kepergian Benzema. Los Blancos, ujar mantan striker Bayern Munchen itu, telah kehilangan salah satu ikon klub dalam beberapa tahun terakhir. Benzema disebut sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

''Akan sangat sulit buat klub (Real Madrid) apabila dia (Benzema) hengkang. Ini bukan soal waktu kepergiannya. Kita berbicara soal pemain ikonik. Dia salah satu pemain terbaik di posisinya saat ini. Dalam usianya saat ini, dia masih mampu membuktikan sebagai pilihan yang tepat di posisi. Dia adalah salah satu pemain paling penting buat Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir," ujar Lewandowski seperti dikutip Sport, Selasa (5/6/2023).

Benzema pun akan meninggalkan Los Blancos dengan torehan nama besar. Hingga saat ini, Benzema tercatat berada di urutan kedua dalam daftar top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 354 gol dari 647 penampilan di semua ajang. Konsitensi performa menjadikan Benzema sebagai pilihan utama di lini serang Los Blancos.

Tantangan terbesar buat Los Blancos pasca kepergian Benzema adalah mencari pemain dengan kualitas sepadan. Berdasarkan sejumlah lansiran media asal Spanyol, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi incaran utama Los Blancos sebagai pengganti Benzema. Namun, Madrid harus bersaing ketat dengan Manchester United, yang dikabarkan ikut berminat terhadap penyerang asal Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement