Senin 05 Jun 2023 23:44 WIB

Erick Thohir Sebut FIFA Matchday Penting Bagi Kemajuan Timnas

Erick menegaskan tiket laga Indonesia vs Argentina lebih murah.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri)
Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menekankan seluruh laga FIFA Matchday yang diikuti tim nasional sepak bola Indonesia sangat penting bagi kemajuan tim nasional.

"Semua pertandingan FIFA Matchday sangat penting untuk kita," kata Erick dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Baca Juga

Dia mengatakan laga FIFA Matchday selain sebagai upaya meningkatkan peringkat timnas, juga untuk mengetes nyali para pemain tim nasional.

"Memang ada FIFA Matchday yang fokus terhadap peningkatan ranking. Tetapi ada juga pertandingan istilahnya kita tes nyalilah, dan supaya kita dilirik dunia, salah satunya (melawan) Argentina ini," kata Erick.

Tidak hanya dalam laga melawan Argentina, Erick menyampaikan laga FIFA Matchday timnas Indonesia melawan Palestina juga sangat penting.

"Lawan Palestina juga penting karena ranking mereka bagus dibanding kita. Ini ingin kita seriuskan. Nah ini saya berharap dengan keseriusan pemerintah, PSSI membangun, masyarakat juga bisa mengapresiasi industri olahraga terutama sepak bola," kata Erick.

Dalam kesempatan sama, Erick juga menegaskan harga tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina lebih murah dari harga tiket pertandingan yang digelar di Cina. Sebelum menghadapi tim Merah Putih di Jakarta pada 19 Juni mendatang, tim Tango yang juara Piala Dunia 2022 tersebut terlebih dahulu akan melawan Australia di Cina pada 15 Juni 2023.

Berdasarkan harga yang dijual di platform resmi tiket.com, tiket pertandingan Indonesia vs Argentina termurah dijual seharga Rp 600 ribu untuk Kategori 3, kemudian Rp 1,2 juta untuk Kategori 2; Kategori 1 Rp2,5 juta, dan yang termahal VIP barat dan timur seharga Rp 4.250.000.

Erick pun berharap keseriusan pemerintah dan PSSI terutama di industri olahraga sepak bola diapresiasi oleh masyarakat.

Ia tak ingin harga tiket FIFA Match Day Indonesia vs Argentina dibilang lebih mahal, jika dibandingkan dengan harga tiket industri hiburan.

"Jangan misalnya di industri entertainment ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," katanya.

PSSI selaku penyelenggara pertandingan hanya membuka 60 ribu tiket pertandingan. Penjualan tahap pertama pada Senin ini sebanyak 20 ribu tiket ludes dalam waktu sembilan menit. Namun demikian, Erick menjelaskan bahwa sisa 40 ribu tiket akan dijual kembali pada Selasa (6/6/2023) dan Rabu (7/6/2023).

Tiket pertandingan dapat dibeli di platform tiket.com mulai 5 Juni 2023 (mulai pukul 12 siang WIB) khusus untuk pemegang kartu BRI, dan pada 6 dan 7 Juni 2023 (mulai pukul 12 siang WIB) akan dibuka untuk umum dengan menggunakan seluruh metode pembayaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement