Senin 05 Jun 2023 19:30 WIB

Erick Thohir: Sembilan Menit, 20 Ribu Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes

Penjualan tiket masih ada tahap kedua.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, 20 ribu tiket pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina ludes terjual hanya dalam waktu 9 menit. Penjualan tiket akan dilanjutkan pada esok hari.

"Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini dalam waktu sembilan menit, itu 20 ribu tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20 ribu tiket lagi, besoknya lagi ada 20 ribu tiket lagi," kata Erick di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Baca Juga

Erick berharap, masyarakat bisa mengapresiasi industri olahraga, terutama sepak bola yang tengah dibangun serius oleh pemerintah dan PSSI.

"Jangan misalnya di industri entertainment ketika harga tiketnya sekian, dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," ujarnya.

Harga tiket pertandingan Indonesia vs Argentina pun disebutnya lebih murah daripada harga tiket pertandingan Argentina vs Australia di China.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah," kata Erick.

Erick menjelaskan, sisa tiket pertandingan lainnya diberikan kepada sponsor baik swasta maupun BUMN.

"Yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN. Dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal bahwa ini bagian juga bagaimana kita mendidik masyarakat Indonesia apresiasi kepada pertandingan olahraga kelas dunia," ujarnya.

Sebelumnya, Erick Thohir resmi merilis harga tiket pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia versus Argentina pada laga FIFA matchday 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

"Untuk kategori tiga Rp 600 ribu, kategori dua Rp 1,2 juta, VIP barat dan VIP timur Rp 4,25 juta, itu sudah termasuk pajak dan biaya servis," kata Erick Thohir.

Akan ada dua tahapan penjualan tiket timnas Indonesia versus Argentina. Pertama dimulai pada 5 Juni 2023, terkhusus pada pemegang kartu BRI. Sedangkan penjualan tiket publik dilakukan melalui website resmi PSSI tanggal 6 hingga 7 Juni.

Timnas Argentina dipastikan membawa Lionel Messi dan skuad saat mereka menjuarai Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia juga sudah mempersiapkan diri dan akan tampil semaksimal mungkin dalam dua pertandingan FIFA matchday.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement