Senin 05 Jun 2023 10:13 WIB

Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Milan Dalam Posisi Siap Tempur Melawan City

Final Liga Champions tinggal beberapa hari lagi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Inter Milan. Simone Inzaghi menyatakan timnya siap menghadapi Manchester City.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milan. Simone Inzaghi menyatakan timnya siap menghadapi Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil memetik poin penuh pada giornata pamungkas Serie A musim ini. Melawat ke markas Torino, I Nerazzurri menutup laga dengan kemenangan, 1-0, via gol Marcelo Brozovic pada menit ke-37, Sabtu (5/6/2023) malam WIB.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa I Nerazzurri memastikan satu tempat di empat besar Serei A musim ini. Berada di peringkat ketiga dengan raihan 72 poin dari 38 laga, koleksi poin I Nerazzurri tidak akan mampu dikejar oleh AC Milan, yang berada di peringkat keempat, di laga pamungkas Serie A.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kemenangan atas Torino ini sekalgus menajamkan rekor penampilan I Nerazzurri. La Beneamata sukses memetik 11 kemenangan dari 12 laga terakhir di semua ajang. Kekalahan, 1-3, dari Napoli, pertengahan bulan lalu, menjadi satu-satunya celah dalam catatan performa I Nerazzurri selama periode tersebut.

Laga kontra Torino ini sekaligus menjadi partai ke-56 yang telah dilakoni La Beneamata di semua ajang pada musim ini. I Nerazzurri pun menatap laga ke-57 pada musim ini dengan kepercayaan diri tinggi. Terlebih, laga pamungkas Inter Milan pada musim ini memiliki tingkat pertaruhan tinggi, trofi Liga Champions.

I Nerazzurri akan berduel dengan Manchester City di partai final Liga Champions musim ini, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB. Dengan modal rentetan hasil positif di sejumlah laga terakhi, ditambah keberhasilan merengkuh titel Coppa Italia, Inter Milan pun menatap laga di Stadion Olympic Attaturk, Istanbul, itu dengan optimisme.

''Bisa meraih kemenangan beruntun dan raihan trofi menebalkan kepercayaan diri. Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa dalam dua setengah bulan terakhir. Pada Februari silam, kami begitu jauh dari zona Liga Champions. Kini, kami akan melakoni laga ke-57 pada musim ini dengan kepercayaan diri tinggi,'' tutur pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, seperti dilansir Football Italia, Ahad (4/6/2023).

Momen final Liga Champions musim ini pun datang dalam momen yang tepat. Sejumlah pemain andalan I Nerazzurri, yang sempat absen lantaran mengalami cedera, sudah mulai kembali ke performa terbaiknya. Salah satunya adalah Marcelo Brozovic. Pun dengan sinyal positif performa penyerang pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku.

Kendati begitu, Inzaghi sadar dengan kekuatan The Citizens, yang baru saja memastikan raihan titel Piala FA musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu, ujar Inzaghi, akan berusaha mengendalikan permainan via penguasaan bola. Tugas pertama para penggawa I Nerazzurri di laga tersebut adalah mematahkan upaya The Citizens tersebut.

''Kami akan menderita bersama-sama dalam momen yang tersebut, berusaha merebut bola dari mereka (Manchester City) dan melancarkan serangan dengan seimbang. Kami masih memiliki satu pekan untuk mempersiapkan tim ini. Saya harap, semua pemain bisa kembali ke kondisi fisik terbaik,'' ujar pelatih asal Italia tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement