Selasa 06 Jun 2023 07:21 WIB

Marselino Ferdinan Yakin Dapat Hasil Positif Lawan Palestina dan Argentina

Marselino Bahagia masuk skuad Indonesia untuk dua laga FIFA Matchday.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional Indonesia Marselino Ferdinan optimistis bisa meraih hasil positif dalam dua laga FIFA Matchday edisi Juni 2023. Tim besutan Shin Tae-yong dijadwalkan untuk bertanding melawan Palestina (16 Juni) dan Argentina (19 Juni). Pemenang SEA Games 2023 Kamboja itu mengatakanm tim harus mempersiapkan mental untuk kedua laga tersebut. 

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku bahagia bisa masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Marselino dkk mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya pada Senin (5/6/2023). Namun, belum semua pemain datang memenuhi panggilan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga

Pada laga perdana tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). Kemudian timnas Indonesia akan menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). 

Pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu mengaku akan mempersiapkan diri secara maksimal menjelang dua laga tersebut. Marselino menyadari dua laga itu tidak akan mudah bagi Indonesia lantaran menghadapi tim-tim kuat, terlebih Argentina merupakan tim peringkat satu dunia saat ini.

"Saya siap menghadapi dua laga FIFA Matchday. Saya akan berlatih sebaik-baiknya karena kita tahu Palestina dan Argentina adalah dua tim hebat. Bahkan salah satunya adalah juara dunia dan peringkat satu dunia," kata Marselino dikutip dari instagram PSSI, Selasa (6/6/2023).

Selain persiapan secara fisik melalui latihan, Marselino menyadari pentingnya mempersiapkan mental untuk dua laga tersebut. Dengan tekad tersebut, Marselino bahkan optimitistis tim Merah Putih bakal meraih hasil positif dalam dua laga nanti. "Jadi selain itu saya juga akan mempersiapkan mental juga. Saya yakin kita bisa meraih hasil positif dalam dua laga itu. Saya mohon doa dan dukungannya dari pecinta sepak bola Tanah Air," kata dia.

Marselino tak asing dengan Stadion GBT. Pemain KMSK Deinze ini sebelumnya besar bersama Persebaya yang bermarkas di Stadion GBT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement