Selasa 06 Jun 2023 07:59 WIB

Ayah Messi Bertemu Laporta, La Pulga Bersemangat ke Barcelona Tapi Enggan Menunggu Lama

Messi akan memutuskan segera masa depannya dan kemungkina tidak ke Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi saat membela PSG. Messi akan memberitahukan klub barunya musim depan dalam pekan ini.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi saat membela PSG. Messi akan memberitahukan klub barunya musim depan dalam pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ayah sekaligus perwakilan Lionel Messi, Jorge Messi bertemu Presiden Barcelona, Joan Laporta. Mereka berdiskusi beberapa hal. Bersamaan dengan itu, masa depan anaknya terus menjadi bahan pembincangan.

Menurut Jorge, putranya akan segera membuat keputusan. Dalam beberapa hari ke depan, seluruh dunia bakal mendengarkan. Fokusnya yakni balik lagi ke Camp Nou.

Baca Juga

"Jorge Messi juga meyakinkan bahwa sang pemain bersemangat untuk kembali dan bermain untuk Barcelona sekali lagi," demikian laporan yang dikutip dari marca.com, Selasa (6/6/2023).

Namun, bukan berarti itu sudah menjadi keputusan resmi. Menurut Jorge, hanya Leo sendiri yang tahu. Penggemar Barca harus lebih sabar menunggu.

"Dia senang untuk kembali. Itu akan menjadi pilihan yang disukainya. Kami tidak tahu apa-apa. Kita lihat saja. Kami akan segera membuat keputusan," kata pria 65 tahun ini, dikutip dari Marca.

Jorge mengakui telah bertemu Laporta beberapa hari lalu. Ia tidak menjelaskan secara terperinci apa yang mereka bahas. Tetap saja, masa depan anaknya diprediksi jadi bahan diskusi.

Bagi Laporta, kembalinya Messi ke Barcelona bak obsesi. Dia akan melakukan segalanya untuk mewujudkan skenario tersebut menjadi kenyataan. Namun, semua akan bergantung pada peraih tujuh Ballon d'Or tersebut.

Barca memahami apa yang terjadi. Jika bersaing secara finansial mereka kesulitan. Peminat La Pulga lainnya memiliki sumber dana berlimpah untuk berkreasi.

"Menurut Jorge, keputusan anaknya tidak akan ditunda. Dia akan mengumunkan tujuan berikutnya, dalam pekan ini," tambah laporan dari Marca.

Barcelona berkeinginan memenuhi permintaan upah Messi. Namun, waktu mereka tak banyak karena Messi ingin keputusan secepatnya. Padahal, di sisi lain Barcelona perlu menunggu lampu hijau dari La Liga untuk rencana keberlangsungan klub ke depan. Barcelona juga haru menjual sejumlah pemain dalam waktu singkat untuk memberikan ruang mengupah Messi.

Messi telah menjalani musim terakhir di Paris Saint Germain. Selama dua tahun, ia membela PSG dalam 75 laga di berbagai ajang, mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement