Selasa 06 Jun 2023 08:20 WIB

Gagal War Tiket Indonesia Vs Argentina, Warganet: Jalan Tuhan Mengajarkan Berhemat

Komentar-komentar warganet mengundang gelak tawa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jurnalis menyimak  keterangan yang disampaikan Ketua Umum PSSI  Erick Thohir terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jurnalis menyimak keterangan yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait pertandinfan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di ruang konferenai pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (29/5/2023). Dalam Keterangannya FIFA Matchday tersebut akan digelar di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 mendatang dengan harga tiket dibanderol mulai Rp600 ribu untuk kategori 3, kategori 2 Rp1,2 juta, kategori 1 Rp2,5 juta dan VIP Rp4,2 juta. Pembelian tiket dimulai pada 5 Juni untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tanggal 6-7 Juni untuk penjualan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan tiket FIFA Matchday antara timnas Indonesia versus Argentina hari pertama dalam sekejap ludes terjual. Itu membuat warganet menumpahkan rasa kecewa di berbagai altar media sosial.

Argentina akan mengadakan tur Asia pada musim panas 2023 dengan salah satu negara Asia Tenggara, Indonesia masuk ke dalam rangkaian safari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca Juga

Kabar tersebut jelas mengejutkan para pecinta kulit bundar Tanah Air. Terlebih, mereka kedatangan salah satu negara tersukses di panggung lapangan hijau sepak bola dunia.

Pada Senin (5/6/2023) Pukul. 12.00 WIB adalah jadwal pembukaan pembelian tiket tersebut secara daring. Namun, tak sampai seperempat jam karcis dari berbagai kategori sudah habis terjual.

Tak pelak hal itu membuat warganet geram. Beragam keluhan pun disuarakan warganet melalui media sosial Twitter.

"Gini amat hidup ga dapet tiket Indonesia vs Argentina," tulis akun @Sarpinnn.

"Gagal sudah menyaksikan pertandingan terbesar antara juara Piala Dunia melawan juara SEA Games. Tetap menyerah dan jangan semangat," sambung salah satu pemilik akun.

Perang atau yang saat ini santer disebut 'WAR' tiket memang sudah diprediksi bakal terjadi ketika Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi sepakat untuk tur ke Indonesia pada ajang FIFA Matchday 19 Juni nanti.

Beberapa komentar warganet juga tak jarang memunculkan senyum pun gelak tawa bagi para peseluncur media sosial Twitter. Salah satunya, alasan adalah ketika seseorang gagal mendapatkan tiket nonton langsung pemilik tujuh gelar Ballon d'Or dari dalam stadion.

"Cara tuhan menyuruhku hemat adalah dengan menggagalkan aku war tiket Indonesia vs Argentina."

Sementara itu, ada pula yang tetap semangat untuk mendapatkan tiket gelombang kedua yang diperuntukan untuk masyarakat umum.

"Persiapan untuk besok, sampai titik darah penghabisan."

Adapun pada tahap pertama penjualan tiket sudah habis terjual tak kurang dari 20 menit. Bahkan untuk semua kategori VIP, Class 1, Class 2 dan 3. Rata-rata pengguna banyak yang mencari untuk Kategori 3 yang memang dibanderol cukup ramah kantongi, yakni Rp 600 ribu.

Argentina sendiri datang ke Indonesia berisikan materi pemain Piala Dunia 2022 kemarin. Hanya beberapa nama seperti Lautaro Martinez yang absen atau tidak bisa menyambangi pecinta sepak bola di Indonesia karena tugas bersama klub Inter Milan di final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement