Selasa 06 Jun 2023 13:57 WIB

Tiket FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Ludes Terjual dalam 2 Menit

Calon pembeli kesulitan melakukan pembayaran akibat traffic pembelian yang tinggi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Harga tiket dan denah tempat duduk laga FIFA Matchday, Indonesia vs Argentina.
Foto: PSSI
Harga tiket dan denah tempat duduk laga FIFA Matchday, Indonesia vs Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 sudah habis terjual dalam dua menit di hari kedua, Selasa (6/6/2023). Pada hari sebelumnya, penjualan tiket hanya dibuka untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Antusiasme masyarakat untuk menonton pertandingan antara skuad Merah Putih melawan juara Piala Dunia 2022 Qatar sangat tinggi. Pemain-pemain bintang akan merumput di lapangan kebanggaan masyarakat Indonesia. Tentu ini menjadi momen yang langka yang tak ingin dilewatkan oleh para pecinta sepak bola. Sebab itu, wajar jika mereka berebut untuk mendapatkan tiket.

Baca Juga

Penjualan tiket sudah dibuka lebih dulu, khusus untuk pengguna kartu BRI pada Senin (5/6/2023) kemarin. Hari ini, penjualan tiket dibuka untuk umum tepat pukul 12.00 WIB melalui aplikasi tiket.com. Jika pada hari sebelumnya semua kategori tiket habis dalam waktu 12 menit, hari ini tiket pertandingan tersebut ludes hanya dalam waktu dua menit.

Seperti hari sebelumnya, mereka yang antre secara virtual sebelum pukul 12.00 WIB sudah kesulitan melakukan pembayaran akibat traffic pembelian yang tinggi. Meski demikian, semua kategori tiket tersebut ludes terjual dalam waktu singkat.

Total tiket yang dijual oleh PSSI untuk laga tersebut adalah sebanyak 60 ribu tiket. Jumlah tersebut kurang dari kapasitas maksimal SUGBK sebanyak 77 ribu penonton.

Penjualan dibagi dalam waktu tiga hari dengan masing-masing tiket yang dijual sebanyak 20 ribu. Besok, Rabu (7/6/2023), menjadi hari terakhir penjualan tiket Indonesia vs Argentina. Masih ada 20 ribu tiket yang akan dijual pada hari tersebut.

Tiket yang dijual PSSI untuk laga Indonesia melawan Argentina dibagi menjadi empat kategori, yaitu:

- Kategori 3: Rp 600 ribu

- Kategori 2: Rp 1,2 juta

- Kategori 1: Rp 2,5 juta

- VIP Barat dan Timur: Rp 4,250 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement