Selasa 06 Jun 2023 21:50 WIB

Segera Tendang Sancho Keluar Old Trafford, Ini Empat Winger Incaran Manchester United

Kontribusi Sancho benar-benar tak terlihat di United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manchester United
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Peluang Jadon Sancho untuk angkat koper dari Manchester United (MU) terbuka lebar dengan pelatih Erik ten Hag disebut menginginkan perubahan di sektor sayap sebelah kiri. Untuk itu beberapa nama pemain menyeruak ke permukaan.

Sancho gagal menjawab ekspektasi publik Old Trafford pun manajer Erik ten Hag dengan performanya di sepanjang kampanye 2022/2023. Bahkan, ketika MU menghadapi Manchester City di final Piala FA namanya kerap menjadi pergunjingan publik.

Baca Juga

Alhasil pesepak bola asal Inggris itu bisa saja meninggalkan pintu keluar Stadion Old Trafford musim panas dengan klub lama Borussia Dortmund bersedia menerimanya kembali.

Kini The Telegraph dikutip Express, Senin (5/6/2023) menyebut, Ten Hag tertarik untuk mendaratkan penyerang sayap kiri meski masih memiliki beberapa nama seperti Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford bisa sebagai opsi di posisi tersebut.

Berikut empat pemain yang dirumorkan masuk target belanja Manchester United bursa transfer musim panas 2023 dilansir Express:

 

1. Kingsley Coman (Bayern Muenchen)

 

Nama Kingsley Coman bukan pertama bagi para penggemar MU. Sebab, pada era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sang pemain nyaris didatangkan ke Theater of Dream pada 2020 lalu.

Kesepakatan untuk mendapatkan pemain internasional asal Prancis disebut tidak akan berjalan mudah dan murah mengingat Bayern Muenchen tidak ingin berpisah dengan Kingsley Coman.

 

2. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Sedikit yang mengenal nama Khvicha Kvaratskhelia ketika ia pindah ke klub selatan Italia, Napoli tepat 12 bulan lalu. Namun, setahun berlalu Kvaratskhelia menjadi primadona bagi tifosi i Partenopei dengan mempersembahkan titel Scudetto ketiga sejak terakhir kali didapat 1989/1990 silam.

Penyerang kreatif asal Georgia membukukan 12 gol dan 10 assist dari 33 penampilan di kompetisi Serie A Liga Italia 2022/2023 dan MU disebut berminat dengan profil pemain berusia 22 tahun itu.

 

3. Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion)

Narasi yang sama layaknya Khvicha Kvaratskhelia, winger enerjik dengan kecepatan menggiring bola mengantarkan Kaoru Mitoma sebagai salah satu pemain penting bagi keberhasilan Brighton finis di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023.

Pesepak bola asal Negeri Matahari Terbit, Jepang membukukan tujuh gol serta lima assist dari 33 penampilan bareng the Seagulls musim ini. Hanya saja rencana MU untuk membawa ke Old Trafford terbilang cukup sulit karena klub berencana mempertahankan sang pemain lantaran bakal ditinggal Alexis MacAllister dan Moises Caicedo.

 

4. Harvey Barnes (Leicester City)

photo
Harvey Barnes dari Leicester City (kiri) dan Seamus Coleman dari Everton berebut bola pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Everton di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Senin (1/5/2023). - (AP Photo/Mike Egerton/PA via AP)

Nama terakhir yang diproyeksi bisa menjadi rekrutan MU untuk posisi winger kiri adalah Harvey Barnes dari Leicester City.

Barnes sendiri berpeluang pergi dari King Power Stadium lantaran the Foxes tidak akan berkompetisi di Liga Primer musim depan.

Barnes mencetak 13 gol dari 34 pertandingan Liga Primer dan mencatat satu assist selama berkostum the Foxes

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement