Selasa 06 Jun 2023 23:09 WIB

Alexis Mac Allister Jalani Tes Medis di Liverpool

Brighton memberikan izin Mac Allister tes medis dalam proses kepindahan ke Liverpool.

Pemain Brighton  Alexis Mac Allister
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Pemain Brighton Alexis Mac Allister

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, dalam proses kepindahan ke Liverpool setelah the Seagulls memberikan izin kepada sang gelandang untuk menjalani  tes medis. Playmaker asal Argentina ini memainkan peran kunci saat Brighton finis di posisi keenam di Liga Primer Inggris musim 2022/2023 untuk lolos ke Eropa pertama kalinya. Pemain berusia 24 tahun ini juga membantu negaranya memenangkan Piala Dunia pada Desember lalu.

Liverpool perlu menambah kekuatan di lini tengah mereka dengan kepergian James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain pada musim panas ini. Mereka tidak dapat melakukan transfer untuk pemain muda Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham, yang menjadi target Real Madrid karena harga selangit.

Baca Juga

Mac Allister memainkan peran penting saat the Seagulls mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 122 tahun sejarah mereka. Ia tampil dalam 40 pertandingan dan mencetak 12 gol, sebagian besar sebagai pemain nomor 10, tapi terkadang juga bermain sebagai gelandang.

Manajer Brighton Roberto de Zerbi bulan lalu mengatakan, Mac Allister adalah "pemain hebat" yang pantas untuk "bermain di level yang lebih tinggi".

Mac Allister bergabung dengan Brighton dari Argentinos Juniors pada Januari 2019 dan langsung kembali ke klub Buenos Aires dengan status pinjaman. Dia memainkan pertandingan pertamanya untuk the Seagulls dalam hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers pada Maret 2020 dan sejak saat itu telah membuat 112 penampilan untuk klub, mencetak 20 gol.

Mac Allister telah membela Argentina sebanyak 16 kali dan bermain dalam enam pertandingan saat mereka menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Polandia di babak penyisihan grup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement