Selasa 06 Jun 2023 23:17 WIB

Pelatih Domenico Tedesco Panggil Empat Wajah Baru ke Skuad Belgia untuk Kualifikasi Euro

Tedesco menggantikan Roberto Martinez setelah Piala Dunia tahun lalu.

Pelatih Belgia Domenico Tedesco
Foto: Jan Woitas/DPA via AP
Pelatih Belgia Domenico Tedesco

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih baru Belgia, Domenico Tedesco, memanggil empat pemain baru untuk kualifikasi Euro bulan ini melawan Austria dan Estonia. Kiper Arnaud Bodart, bek Ameen Al-Dakhil dan gelandang Olivier Deman serta Mike Tresor, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belgia pada Senin (5/6/2023), termasuk dalam 24 pemain yang dipanggil pada Selasa (6/6/2023). Sementara itu, Michy Batshuayi dan Hans Vanaken kembali.

Tedesco menggantikan Roberto Martinez setelah Piala Dunia tahun lalu di mana Belgia gagal mencapai babak gugur. Ia meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih saat bertandang ke Swedia dan Jerman pada Maret lalu.

Baca Juga

Dia telah mencoret Charles De Ketelaere dan Romeo Lavia dan harus bermain tanpa Amadou Onana dan Leandro Trossard yang cedera.

Belgia akan menjamu Austria pada 17 Juni di Brussel dan bertandang ke Estonia tiga hari kemudian. Mereka memenangkan pertandingan pembuka Grup F dan duduk di peringkat kedua di belakang Austria, yang memiliki enam poin dari dua pertandingan.

Skuad Belgia untuk Kualifikasi Piala Eropa

Penjaga gawang: Arnaud Bodart (Standard Liege), Thibaut Courtois (Real Madrid), Thomas Kaminski (Blackburn Rovers), Matz Sels (Racing Strasbourg)

Bek: Ameen Al-Dakhil (Burnley), Sebastiaan Bornauw (VfL Wolfsburg), Timothy Castagne (Leicester City), Wout Faes (Leicester City), Arthur Theate (Stade Rennes), Jan Vertonghen (Anderlecht)

Gelandang: Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Olivier Deman (Cercle Brugge), Leander Dendoncker (Aston Villa), Orel Mangala (Nottingham Forest), Alexis Saelemaekers (AC Milan), Youri Tielemans (Leicester City), Mike Tresor (Racing Genk), Hans Vanaken (Club Brugge)

Penyerang: Michy Batshuayi (Fenerbahce), Jeremy Doku (Stade Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dodi Lukebakio (Hertha Berlin), Lois Openda (Racing Lens)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement