Rabu 07 Jun 2023 13:44 WIB

Ditanya Olimpiade 2024 Seusai Lolos Babak II Singapore Open, Minions: Jangan Terlalu Jauh

Kevin/Marcus akan menghadapi salah satu musuh bebuyutannya asal Jepang Takuroi/Yugo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.
Foto: EPA-EFE/Claus Fisker
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (depan) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melangkah ke babak kedua Singapore Open 2023. Ini setelah di babak pertama yang digelar Rabu (7/6/2023) di Singapore Indoor Stadium, Kevin/Marcus mengalahkan wakil China Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wei, 21-5 dan 21-16.

Di babak kedua pasangan berjuluk Minions ini akan menghadapi salah satu musuh bebuyutannya pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan yang mengusir Minions dari peringkat satu dunia beberapa tahun lalu ini menang dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 22-20, 21-16.

Baca Juga

Ditanya lawan selanjutnya dan Olimpiade Paris 2024, Kevin mengatakan, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, ia hanya fokus di setiap pertandingan saja dulu. "Kami tentu juga ingin terus tampil ke Olimpiade Paris. Tetapi, jangan terlalu jauh. Kami harus fokus ke setiap pertandingan dan turnamen saja dulu yang ada di depan mata."

Marcus mengomentari performa kali ini yang dinilainya cukup baik. "Semoga besok penampilan kami bisa lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di gim pertama belum panas. Baru di gim kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik," katanya.

Marcus mengaku ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Jika dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, dia melanjutkan, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu.

"Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75 persen," ujar Marcus menjelaskan. "Kami tentu ingin bisa main seperti dulu lagi. Tetapi, umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja. Untuk ke Olimpiade Paris, jangan dipikir terlalu jauh. Nikmati dulu saja yang ada sekarang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement