Rabu 07 Jun 2023 13:52 WIB

Kontra Palestina dan Argentina, Marc Klok Pasang Target Berbeda

Klok targetkan meraih kemenangan agar bisa mengerek posisi Indonesia di ranking FIFA.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang tengah timnas Indonesia, Marc Anthony Klok, mengatakan kesiapannya menampilkan permainan terbaik pada dua laga FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina. Pemain Persib Bandung itu pun memiliki target berbeda pada dua pertandingan tersebut.

Pada laga melawan Palestina, Marc Klok menargetkan bisa meraih kemenangan agar bisa mengerek posisi Indonesia di ranking FIFA menjadi lebih baik. Meskipun, Marc Klok mengakui baik pertandingan melawan Palestina, apalagi Argentina tidak akan mudah.

Baca Juga

"Lawan Palestina semoga tiga poin untuk ranking (FIFA) lebih naik lagi," kata Marc Klok, Rabu (7/6/2023).

Adapun untuk pertandingan melawan Argentina, Marc klok menerapkan dua target. Target pertama adalah menikmati permainan, sembari berguru terhadap para pemain kelas dunia yang ada di sana. Marc Klok menyadari betul kekuatan Argentina yang menempati peringkat pertama ranking FIFA.

"Untuk target lawan Argentina, target pertama kita nikmati saja karena semua tahu ini (Argentina) nomor satu di dunia. Kita bisa banyak belajar dari mereka. Dan semua harus nikmati itu," ujar Marc Klok.

Adapun target kedua, sambung Marc Klok, adalah menampilkan permainan terbaik. "Syukur-syukur kalau bisa meraih poin dari laga melawan Lionel Messi dan kawan-kawan. Kedua kita pasti maksimal dan coba ambil hasil yang terbaik juga," kata dia.

Marc Klok pun mengajak suporter timnas Indonesia untuk memenuhi stadion dan memberi dukungan langsung terhadap skuad Garuda. Menurutnya, semangat dari para suporter menjadi penting agar penggawa timnas Indonesia bisa mengerahkan seluruh kemampuannya dan meraih hasil maksimal.

"Semoga full (stadion) support kita, dukung kita, kasih Palestina dan Argentina takut. Tapi dengan atitude yang baik, tidak ada masalah," kata Marc Klok menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement