Rabu 07 Jun 2023 14:13 WIB

Bagas/Fikri Pulangkan Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 dari Singapore Open 2023

Di babak kedua, Bagas/Fikri sudah ditunggu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, membuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin, pulang lebih cepat di Singapore Open 2023. Menghadapi wakil Cina Taipei, Rabu (7/6/2023), Bagas/Fikri hanya membutuhkan waktu 35 menit dengan menang dua gim langsung 21-18, 21-19.

Hasil ini membuat juara All England 2022 ini melaju ke babak kedua turnamen berhadiah 820 ribu dolar AS. Di babak kedua, Bagas/Fikri sudah ditunggu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Fikri mengaku performanya kali ini sangat baik. Ia bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal.

"Alhamdulillah, bisa menang dan tidak ada cedera. Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja," ujar Fikri, Rabu. "Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang. Saya harus berani mengadu dan jangan takut. Juga jangan mengangkat shuttlecock saja."

Menurut Fikri, kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. "Karena itu, setelah ini saya perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya," jelas dia.

Bagas menambahkan, ia senang bisa menang. "Sebelum ini lawan kan sempat cedera saat di Piala Sudirman. Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan."

Mengenai lawannya di babak kedua Fikri menyatakan, menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ia dan Bagas harus lebih siap. "Kami tidak boleh lengah. Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, defend kuat, dan tidak gampang mati."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement