Rabu 07 Jun 2023 19:46 WIB

Rio Ferdinand Akui Man City Berpeluang Besar Samai Rekor MU

Rio Ferdinand pun akhirnya harus mengakui potensi besar yang dimiliki Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand.
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai, Manchester City akan mengakhiri musim ini dengan raihan tiga gelar juara sekaligus. Dengan begitu, the Citizens akan menyamai rekor yang saat ini masih digenggam oleh rival sekota sekaligus mantan klub Ferdinand, Manchester United.

Man United menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada akhir musim 1998/1999. Man United pun menjadi klub asal Inggris pertama yang mampu menyandang status treble winners dalam satu musim kompetisi. Rekor itu pun terus terjaga hingga saat ini.

Baca Juga

Namun, rekor Man United itu terancam dipecahkan oleh rival sekota, Manchester City, pada musim ini. Keberhasilan mempertahankan titel Liga Primer Inggris musim ini dilengkapi the Citizens dengan raihan Piala FA. The Citizens tinggal melewati adangan Inter Milan di partai final Liga Champions, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB, guna menyamai rekor milik Man City.

Di laga yang bakal digelar di Stadion Attaturk Olympic, Istanbul, Turki, tersebut, Man City pun diunggulkan untuk bisa menundukkan I Nerazzurri. Tidak hanya soal potensi menggenggam status treble winnners, the Citizens juga berpeluang merengkuh titel Liga Champions pertama dalam sejarah klub.

Ferdinand pun akhirnya harus mengakui potensi besar yang dimiliki Man City untuk bisa menyamai rekor mantan klubnya tersebut. Mantan kapten dan bek tengah Man United itu pun cukup yakin, Man City akan mengakhiri musim ini dengan torehan tiga gelar juara.

''Sepertinya hal itu akan terjadi. Fan Manchester United mungkin harus sedikit memalingkan muka. Man City bakal berhasil meraih tiga gelar juara pada musim ini,'' ujar Ferdinand dalam akun YouTube seperti dilansir Manchester City News, Rabu (7/6/2023).

Tidak bermaksud meremehkan kemampuan Inter Milan, mantan bek tengah yang mempersembahkan enam titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions buat MU itu menilai, Man City masih terlalu tanggung buat I Nerazzurri. La Beneamata, ujar Ferdinand, mungkin bisa sedikit menyulitkan Man City, tapi tidak bisa benar-benar mampu mengalahkan tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Bahkan, Ferdinand menilai, pemenang di partai final Liga Champions musim ini tidak akan ditentukan via babak adu penalti. Ferdinand bahkan menyebut, Man City akan memetik kemenangan atas Inter Milan dengan selisih hingga mencapai dua gol.

''Saya rasa, Man City akan mengalahkan mereka. Man City akan menang dengan selisih keunggulan dua gol. Mereka akan menguasai tempo permainan. Dengan begitu, status treble winners akan menjadi milik mereka,'' kata Ferdinand, yang memperkuat MU dari 2002 hingga 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement