Rabu 07 Jun 2023 21:21 WIB
...

Lima Calon Pemain Bintang yang Berpeluang Bersinar di Musim Baru Liga Spanyol

Para calon pemain bintang itu telah siap memberikan penampilan terbaik di La Liga.

Bek Barcelona Alejandro Balde (depan)
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Bek Barcelona Alejandro Balde (depan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- La Liga Spanyol bersiap untuk menyambut sejumlah pemain baru untuk musim 2023/2024 setelah sebelumnya ditinggalkan bintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan yang terkini Karim Benzema.

Para penggemar sepak bola negara Iberia itu mestinya tidak perlu cemas karena sederet calon pemain bintang telah siap untuk memberikan penampilan terbaik pada liga papan atas Eropa itu.

Baca Juga

Berikut adalah lima calon pemain bintang yang berpeluang bersinar pada musim 2023/2024. Perkiraan ini bukan tanpa dasar, melainkan berkaca pada penampilan apik para pemain itu pada musim lalu.

1. Alejandro Balde (Barcelona)

Bek kiri Barcelona berusia 19 tahun itu mampu mengamankan posisi sayap kiri di tim inti Barcelona musim 2022/2023. Total Balde mencatatkan 33 penampilan, dengan 30 penampilan dilakukannya sebagai pemain inti.

Balde sebenarnya sudah resmi berseragam Barcelona pada musim 2021/2022, tapi pada musim pertamanya ia lebih banyak dimainkan sebagai pelapis Jordi Alba. Seiring waktu Balde pun menggusur Jordi Alba, dan kini cukup rutin dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol asuhan Luis Enrique.

Dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola, Balde kini sudah menjadi salah satu pemain favorit publik Katalan, sehingga jika tidak ada masalah cedera, kemungkinan besar posisi bek kiri Barca akan menjadi milik Balde untuk beberapa musim mendatang.

2. Fran Garcia (Real Madrid)

Bek kiri kembali menjadi salah satu posisi yang melahirkan pemain potensial. Adalah Fran Garcia yang sukses secara permanen pada posisi tersebut di Rayo Vallecano musim 2022/2023.

Penampilan gemilang itu kemudian membuat pemain 23 tahun itu dilirik klub raksasa Real Madrid. Kepindahan Garcia tersebut sudah dikonfirmasi oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Mantan pemain didikan akademi Real Madrid itu menghabiskan tiga musim terakhir di Rayo Vallecano, yang turut membawanya ke promosi divisi teratas pada musim 2021/2022. Ia kemudian menjalani dua musim yang luar biasa di bawah asuhan pelatih Andoni Iraola, yang memberikan kepercayaan penuh kepada Garcia.

Selain sebagai bek yang dapat naik membantu serangan, Garcia juga merupakan pemain bertahan yang cepat dan solid. Garcia sempat menyumbang gol saat Vallecano berhadapan dengan Atletico Madrid dan Barcelona pada musim lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement