Rabu 07 Jun 2023 22:28 WIB

Pratama Arhan Jalani Hari yang Sempurna Bersama Tokyo Verdy

Pratama Arhan membuat umpan melalui lemparan ke dalam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pratama Arhan.
Foto: Instagram/TokyoVerdy
Pratama Arhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penantian pun kesabaran Pratama Arhan berujung manis. Ia akhirnya dimainkan sebagai starter oleh Tokyo Verdy dalam laga melawan Thespakusatsu Gunma di ajang Piala Kaisar 2023.

Berlangsung di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Rabu (7/6/2023) petanh WIB. Pelatih Tokyo Verdy Hiroshi Jofuko mempercayai wing bek asal Indonesia, Pratama Arhan sebagai pilihan utama.

Baca Juga

Kepercayaan itu diambil dengan baik oleh Pratama Arhan. Umpannua membawa Tokyo Verdy memenangkan laga 2-1 atas Kusatsu Gunma.

Lewat keahliannya memberikan umpan panjang dari lemparan ke dalamam Arhan mengirim bola ke bibir gawang lawan yang diteruskan oleh Goki Yamada menit ke-44.

Ini jelas jadi kebanggan tersendiri bagi Pratama Arhan dan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, kali pertama Arhan tampil lagi buat Tokyo Verdy di musim 2023.

Penampilan terakhirnya terjadi pada laga J2 League saat Tokyo Verdy melawan Tochigi pada 6 Juli 2022 lalu.

Arhan tidak tampil penuh. Ia memainkan 45 menit awal pertandingan sebelum digantikan pada interval kedua pertandingan.

Untuk diketahui Piala Kaisar merupakan turnamen sepak bola Jepang disamping J League. Kejuaraan yang diikuti 88 klub dari peserta tim J League dan J2 League serta klub sepak bola amatir di Negeri Matahari Terbit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement