Kamis 08 Jun 2023 05:26 WIB

Persis Solo Datangkan Striker PSM Ramadhan Sananta

Sananta merupakan pesepak bola muda potensial milik Indonesia.

Striker timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta, yang akan membela Persis Solo pada Liga 1 musim 2022/2023.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Striker timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta, yang akan membela Persis Solo pada Liga 1 musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo resmi mendatangkan striker milik PSM Makassar Ramadhan Sananta. Melalui unggahan video di akun media sosial (medsos) resmi dengan menampilkan dua gol sang pemain di final SEA Games 2023 Kamboja, Persis mengumumkan Sananta sebagai pemain baru dan akan dikontrak sampai Mei 2025.

"Maaf lupa upload. #SanantaIsRed #LaskarSambernyawa," tulis pengumuman dari Persis, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga

Sananta merupakan pesepak bola muda potensial milik Indonesia. Di musim lalu, dengan 11 gol dan dua assists-nya, pemain 20 tahun itu mampu membawa klubnya PSM juara BRI Liga 1 2022/2023.

Tidak hanya bersinar di level klub, Sananta juga gemilang di level tim nasional (timnas). Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, mantan pemain Persikabo itu menjadi pemain kunci timnas Indonesia U-22 dalam meraih emas SEA Games 2023 Kamboja dengan torehan lima golnya.

Pemain kelahiran 27 November 2002 itu mengaku senang bergabung bersama klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut. Ia berharap, berbekal kerja kerasnya dapat membawa klub yang berbasis di kota berjulul Kota Batik itu finish di papan atas Liga 1 musim depan.

"Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis. Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim," kata Sananta, dilansir dari laman resmi Persis, Rabu (7/6/2023). "Mohon dukungannya semua kepada suporter, semoga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim. Saya bersama tim akan menunjukkan hasil kerja keras, bermain kompak, dan meraih poin-poin penting di musim depan. Semoga kita dapat menyelesaikan musim dengan berada di papan atas."

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengaku perekrutan Sananta berdasarkan bakat sang pemain yang sangat luar biasa di usia yang masih belia.

"Ia sangat kuat, pergerakan yang bagus, penyelesaian akhir yang baik, dan visi bermain yang luar biasa. Ia juga dapat menggunakan kaki terlemahnya dengan baik. Potensi pemain ini sangat luar biasa," ucap Edwin.

Dalam kesempatan yang sama, Edwin sadar bahwa Sananta juga diincar banyak klub dengan tawaran yang menggiurkan. Ia pun membeberkan faktor kuat bergabungnya Sananta ke klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah karena sang pemain yang sangat tertarik dengan project klub di musim depan.

"Sananta bisa memilih klub lain dengan tawaran yang lebih tinggi, namun ia memilih Persis karena rencana yang kami tawarkan membuatnya sangat tertarik. Leo dan saya sudah berbincang dengan Sananta dan beberapa teman-temannya yang ada di sini juga meyakinkan ia untuk menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa," jelas Edwin.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement