Kamis 08 Jun 2023 13:35 WIB

Indonesia Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games

Selain juara umum, perolehan medali emas Indonesia melebihi target.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja.
Foto: Wikipedia
ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Indonesia dipastikan menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Hingga Kamis (8/7/2023), kontingen Merah Putih sudah mendapatkan lebih dari 130 emas dan secara kalkulasi tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat, Thailand.

Hasil ini membawa Indonesia juara umum tiga kali beruntun alias hattrick, setelah ASEAN Para Games di Malaysia tahun 2017 dan tahun lalu saat menjadi tuan rumah di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga

"Dengan izin Tuhan, alhamdulillah Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games di Kamboja. Hasil ini untuk masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun, Kamis.

Selain juara umum, Senny melanjutkan, pihaknya bersyukur secara perolehan medali emas melebihi target yang diberikan pemerintah. Apalagi, Indonesia masih berpeluang menambah sederet medali emas hingga hari terakhir penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023.

"Terima kasih atas kerja keras atlet, pelatih, ofisial, dan semua pihak yang terlibat membawa Indonesia juara umum," kata Senny.

Senny Marbun menambahkan, NPC Indonesia terus bekerja keras untuk meraih prestasi serupa, termasuk pada ASEAN Para Games 2025 di Thailand. "Kita selalu berusaha mempertahankan gelar juara ini. Mudah-mudahan dengan kerja keras kita bisa meraih prestasi lagi di Thailand," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement