Rabu 07 Jun 2023 14:00 WIB

Indonesia Berpeluang Segel Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Hari Ini

Indonesia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua dengan selisih 27 medali emas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
ASEAN Para Games 2023 Kamboja.
Foto: Wikipedia
ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Kontingen Indonesia berpeluang menyegel gelar juara umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja hari ini, Rabu (7/6/2023). Hingga saat ini, tim Merah Putih sudah mengoleksi 100 medali emas, 80 perak, dan 58 perunggu. Artinya tinggal butuh tambahan 21 medali emas untuk merealisasikan target yang diraih sejak awal.

Indonesia unggul jauh dari Thailand di posisi kedua dengan selisih 27 medali emas.

Baca Juga

"Mudah-mudahan hari ini sudah bisa memastikan juara umum. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, di Sports Village Morodok Techo, Rabu.

Pada pelaksanaan hari ini, Indonesia berpeluang menambah medali emas dari cabor atletik, renang, angkat berat, dan catur.

Voli duduk juga berpotensi meraih medali emas. Tim asuhan Dedy Winata itu akan menghadapi Kamboja dalam partai final di Elephant Hall Morodok Techo. Indonesia pernah bertemu Kamboja di babak awal dan menang meyakinkan 3-0.

"Kami sudah tahu kekuatan lawan seperti apa. Dengan hasil itu, kami optimistis bisa meraih medali emas," jelas Dedy Winata.

Cabor angkat berat juga berpeluang menambah tiga medali emas hari ini. Medali emas itu diprediksi datang dari Atmaji Priambodo di angkatan terbaik kelas 97 kg. Kemudian Ni Nengah Widiasih (kelas 86 kg) dan Sriyanti (kelas +86 kg best dan total).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement