Kamis 05 Oct 2023 08:30 WIB
...

Jadwal Asian Games 2022 Kamis Ini, Lanjutan Perjuangan Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Hari ini, Indonesia punya kans meraih medali di marathon dan balap sepeda.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi salah satu asa kontingen Indonesia meraih medali Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi salah satu asa kontingen Indonesia meraih medali Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Para atlet Indonesia akan melanjutkan perjuangan berburu medali di gelaran Asian Games 2022 Hangzhou Cina. Pada hari keempat jelang upacara penutupan, tepatnya Kamis (5/10/2023), kontingen Merah Putih memiliki wakil di partai final di sejumlah cabang olahraga (cabor).

Smart New World Qiantang River Green Belt akan menjadi venue partai final cabor atletik nomor marathon putra. Agus Prayogo akan menjadi wakil Indonesia di partai final yang rencananya dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut. Atlet lari jarak jauh berusia 38 tahun itu akan bersaing dengan sejumlah pelari jarak jauh papan atas Asia dalam melahap 40 kilometer.

Baca Juga

Berselang 10 menit usai start nomor putra, nomor marathon putri bakal memulai start di lokasi yang sama. Kontingen Merah Putih akan diwakili oleh Odekta Elvia Naibaho. Odekta merupakan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja yang digelar pada awal tahun ini.

Selain Agus dan Odekta yang bakal turun di nomor marathon putri, empat atlet balap sepeda Indonesia juga akan tampil di partai final nomor road race. Aiman Cahyadi, Terry Yudha Kusuma, Muhammad Andy Rovan, dan Bernard Benyamin van Aert bakal mulai berlaga pada pukul 09.00 WIB di Chun'an Jieshou Sports Center.

Para karateka Indonesia juga akan memulai kiprahnya di Asian Games 2022 pada hari ini. Berdasarkan jadwal dari laman resmi Asian Games 2022, Indonesia akan tampil di nomor perorangan kata putra dan putri, nomor kumite putra 75 kg, dan nomor kumite putri 68 kg.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda akan tampil di babak penyisihan nomor perorangan kata putra pada pukul 7:30 WIB di Linping Sports Gymnasium. Kemudian diikuti dengan nomor perorangan kata putri, yang diikuti Krisda Putri Aprilia. Sedangkan di nomor kumite 75 kg putra, Ignatious Joshua Kandou akan memulai babak 16 besar dengan menghadapi karateka Kuwait, Omar Aljenaei.

Di babak 16 besar nomor kumite 68 kg putri, karateka Indonesia, Ceyco Georgia Zefanya, akan berhadapan dengan karateka Iran, Mobina Heydariozomcheloei. Ceyco datang ke Asian Games 2022 dengan kepercayaan diri tinggi usai berhasil merebut medali emas nomor kumite 63 kg putri di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement