Rabu 04 Oct 2023 08:21 WIB
...

Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini, Jaminan Medali Emas atau Perak dari Sepak Takraw

Timnas sepak takraw Indonesia pun berpeluang mengawinkan medali emas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Tim sepak takraw putra Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Tim sepak takraw putra Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Indonesia dipastikan menambah medali, minimal medali perak, pada hari ke-11 Asian Games 2022 pasca-upacara pembukaan, Rabu (4/10/2023). Pasalnya, timnas sepak takraw Indonesia berhasil melaju ke babak final nomor quadrant putra dan quadrant putri.

Seperti dilansir dari laman resmi Asian Games 2022, Rabu (4/10/2023) pagi, final sepak takraw nomor quadrant putra akan menjadi kesempatan emas pertama dalam perjuangan kontingen Indonesia untuk berburu medali pada hari ini. Timnas sepak takraw putra Indonesia akan berduel dengan sesama tim asal Asia Tenggara, Myanmar.

Baca Juga

Duel itu rencananya akan digelar pada pukul 08.00 WIB di lapangan 2 Gymnasium Jinhua Sports Centre. Kemudian di tempat yang sama, tepatnya pada pukul 09.30 WIB, timnas sepak takraw putri Indonesia akan berjuang meraih medali emas. Timnas sepak takraw putri Indonesia bakal berhadapan dengan Vietnam.

Timnas sepak takraw Indonesia pun berpeluang mengawinkan medali emas dari nomor quadrant putra dan putri di gelaran Asian Games 2022. Apabila gagal melewati adangan para pesaingnya di laga ini, timnas sepak takraw Indonesia akan tetap menyumbang medali perak buat kontingen Merah Putih.

Selain di cabang olahraga (cabor) sepak takraw, Indonesia juga telah mengirimkan wakil di babak final balap sepeda nomor road race putri. Ayustina Delia Priatna akan turun di laga yang bakal digelar di Chun'an Jieshou Sports Center, Rabu (4/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Ini menjadi kesempatan kedua Ayustina untuk bisa menyumbang medali buat kontingen Indonesia di edisi ke-19 pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut. Sebelumnya, Ayustina sempat tampil di final nomor time trial pada Selasa (3/10/2023) kemarin, tapi gagal meraih medali.

Dari cabor atletik, Indonesia juga mengirimkan wakil di nomor jalan cepat 35 kilometer tim. Indonesia akan diwakili Hendro Yap dan Violine Pupita Intan. Laga final nomor jalang cepat 35 km tim tersebut rencananya dihelat di Smart New World Qiantang River Green Belt, Rabu (4/10/2023) pukul 06.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement