Ahad 01 Oct 2023 08:15 WIB

Jadwal Atlet Indonesia di Asian Games Hari Ini: Saatnya Prajurit Esports Beraksi

Selama ini, atlet-atlet Esports Indonesia sangat disegani dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim nasional esports Indonesia nomor PUBG Mobile yang berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto: ANTARA/HO/PB ESI.
Tim nasional esports Indonesia nomor PUBG Mobile yang berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, HANZHOU -- Upaya kontingen Indonesia untuk kembali berburu medali di Asian Games 2022 terus berlanjut. Pada hari kedelapan pasca acara pembukaan, tepatnya pada Ahad (1/10/2023), kontingen Merah Putih dijadwalkan bakal berlaga di delapan cabang olahraga (cabor).

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis penyelenggara Asian Games 2022, Indonesia akan tampil di cabor panahan, sepak takraw, e-sport, bola basket, hoki, kano, tinju, catur, dan atletik. Di cabor panahan, Indonesia akan tampil di empat nomor sekaligus, nomor recurve perorangan putra, nomor compound perorangan putri, nomor compound perorangan putra, dan nomor recurve perorangan putri.

Baca Juga

Indonesia akan tampil di babak kualifikasi nomor-nomor tersebut, yang bakal mulai digelar di Fuyang Yinhu Sports Center, Ahad (1/10/2023) pukul 08:00 WIB. Dua atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agata dan Diananda Khoirunisa, akan tampil pada hari ini. Sementara Riau Ega tampil di nomor recurve perorangan putra, Diananda akan berlaga di nomor recurve perorangan putri. 

Tidak hanya di cabor panahan, tim sepak takraw putra juga akan kembali berlaga. Timnas sepak takraw putra Indonesia akan berduel dengan timnas sepak takraw putra Vietnam di penyisihan Grup A nomor quadrant putra, yang bakal digelar di Jinhua Sports Center, Ahad (1/10/2023) pukul 08:00 WIB.

Hanya berselang beberapa jam paca llaga kontra Vietnam, Timnas sepak takraw putra Indonesia kemudian dijadwalkan menghadapi Laos di lanjutan penyisihan Grup A. Rencananya, duel dua tim asal Asia Tenggara tersebut akan digelar pada Ahad (1/10/2023) pukul 14:00 WIB. 

Indonesia akan terlibat dalam pertandingan perebutan medali di cabor esports nomor peace elite, yang bakal dihelat di Hangzhou E-Sports Centre, Ahad (1/10/2023) malam WIB. Di nomor ini, Indonesia akan bersaing dengan Cina, Korea selatan, dan Cina Taipei.

Sedangkan dari cabor bola basket, timnas basket putri Indonesia akan berhadapan dengan timnas basket putri Mongolia di lanjutan penyisihan Grup A di Shaoxing Olympic Sports Center, Ahad (1/10/2023) pukul 19:00 WIB. Di dua laga sebelumnya, tim besutan Marlina Herawan itu gagal memetik kemenangan usai dibekap Cina dan India.

Selain di nomor bola basket putri, Timnas Indonesia juga bakal tampil di lanjutan penyisihan pool B nomor hoki putri. Timnas hoki putri Indonesia akan ditantang Thailand di Gongshu Canal Sports Center, Ahad (1/10/2023) siang WIB.

Wakil Indonesia, Riska Andriyani, juga akan berlaga di babak penyisihan nomor 200 meter single kano. Pun dengan partisipasi Huswatun Hasanah di nomor 57-60 kg tinju putri Asian Games 2022. Hasanah akan menghadapi petinju asal Thailand, Thananya Somnuek, di Hangzho Gymnasium, Ahad (1/10/2023) pukul 13:45 WIB.

Di cabor catur, Indonesia akan tampil di babak penyisihan nomor tim putri. Tidak hanya itu, Indonesia juga telah mengirimkan wakil di pertandingan perebutan medali, tepatnya di cabor Atletik nomor 3000 meter lari halang rintang putra. Pandu Karya, yang meraih medali perunggu di SEA Games 2023, bakal tampil di Hangzhou Olympic Center, Ahad (1/10/2023) malam WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement