Selasa 03 Oct 2023 07:58 WIB
...

Jadwal Asian Games Hari Ini, Final Estafet 4X100 M Putra, dan Kans Medali Indonesia

Dua atlet panjat tebing andalan Indonesia, Veddriq dan Kiromal juga akan tampil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Zohri dan kawan-kawan akan berlaga di final nomor estafet 4X100 meter putra Asian Games 2022 Cina.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Zohri dan kawan-kawan akan berlaga di final nomor estafet 4X100 meter putra Asian Games 2022 Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Wakil Indonesia dijadwalkan bakal berlaga di empat partai final sejumlah cabang olahraga (cabor) pada hari kesepuluh pasca-upacara pembukaan Asian Games 2022, Selasa (3/10/2023). Selain itu, dua atlet panjat tebing putra Indonesia juga bakal mengawali kiprah di edisi ke-19 gelaran multievent terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Berdasarkan jadwal yang dirilis di laman resmi Asian Games 2022, Ayustina Delia Priatna akan menjadi wakil pertama kontingen Merah Putih yang berlaga di partai final di gelaran Asian Games 2022 pada hari ini. Ayustina akan tampil di nomor time trial tunggal putri di cabor balap sepeda.

Baca Juga

Partai final nomor time trial tunggal putri balap sepeda bakal digelar di Chun'an Jieshou Sports Center itu akan dihelat pada pukul 08.00 WIB. Selain Ayustina, atlet balap sepeda andalan Indonesia, Aiman Cahyadi, juga bakal berlaga di nomor time trial tunggal putra. Atlet berusia 29 tahun itu dijadwalkan berlaga pada pukul 13.00 WIB.

Kontingen Indonesia memiliki kesempatan untuk ikut berburu medali di dua nomor berbeda di cabor kano. Riska Andriyana akan tampil di nomor sprint 200 m tunggal putri di Fuyang Water Sports Center pada pukul 09.00 WIB. Kemudian Riska juga akan berduet dengan Nur Meni di nomor sprint 200 m ganda putri yang dihelat pada pukul 11.00 WIB.

Peluang Indonesia untuk menambah torehan medali terbuka cukup lebar di cabor Atletik. Lalu Mohamad Zohri dan kawan-kawan akan berlaga di partai final nomor estafet 4X100 meter putra di Hangzhou Olympic Stadium pada pukul 20.25 WIB.

Saat memastikan satu tiket di babak final, Indonesia mampu finish di peringkat kedua di penyisihan heat 2 dengan catatan waktu 39,56 detik. Khusus untuk Zohri, ini menjadi kesempatan kedua untuk bisa menyumbang medali usai gagal di nomor 100 meter putra.

Beralih ke cabor panahan, wakil Indonesia juga mampu terus melaju di fase gugur, tepatnya di babak perempat final. Namun, wakil Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak perempat final, dengan menghadapi wakil Korea Selatan. Ratih Zizilati Fadhly akan menghadapi Oh Yoohyun di nomor compound tunggal putri, sedangkan Diananda Choirunissa akan ditantang An San di nomor recurve individu putri.

Di babak perempat final nomor recurve tunggal putra, Riau Ega bakal berhadapan dengan atlet panahan Mongolia, Otgonbold Baatarkhuyag. Lanjutan babak gugur cabor panahan akan digelar di Fuyang Yinhu Sports Center dan dimulai pada pukul 08.20 WIB. Nomor compound tunggal putri menjadi nomor pertama yang digelar di cabor panahan pada hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement