Kamis 08 Jun 2023 21:36 WIB

Chelsea Ketuk Pintu PSG Soal Kemungkinan Perekrutan Neymar

Langkah mendatangkan Neymar jadi bentuk dukungan Chelsea pada Pochettino.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang diminati klub Inggris, Chelsea.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang diminati klub Inggris, Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) telah dipastikan bakal melepas dua pemain bintangnya pada akhir musim ini, Lionel Messi dan Sergio Ramos. Keputusan mengakhiri kerja sama dua pemain bintang itu dianggap menjadi sinyal dari kesiapan PSG melepas pemain bintang lainnya pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Nama pemain bintang asal Brasil, Neymar, pun terseret dalam rumor tersebut. Manajemen PSG kabarnya tidak menutup kemungkinan untuk melepas eks bintang Barcelona tersebut. Terlebih, Neymar dilaporkan telah menarik minat sejumlah klub asal Inggris.

Baca Juga

Manchester United dan Newcastle United sempat dikabarkan tertarik memboyong mantan winger Santos tersebut. Namun, persaingan dalam memperebutkan tanda tangan Neymar itu diwarnai dengan hadirnya klub peminat baru. Chelsea disebut-sebut telah melakukan kontak dengan PSG terkait kemungkinan kepindahan pemain berusia 31 tahun tersebut.

''Chelsea telah melakukan kontak dengan PSG sebagai awalan untuk menggelar pembicaraan formal dalam usaha mendatangkan Neymar,'' tulis laporan Le10Sport seperti dilansir SportsKeeda, Kamis (8/6/2023).

Langkah mendatangkan Neymar ini kabarnya menjadi bentuk dukungan manajemen the Blues kepada Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu telah ditunjuk sebagai pelatih anyar the Blues dan akan melakoni musim debutnya menangani tim utama klub asal London Barat pada musim depan.

Pochettino memang memiliki pengalaman bekerja sama dengan Neymar, tepatnya saat menukangi PSG pada Januari 2021 hingga Juli 2022. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu pun dilaporkan tertarik untuk kembali bekerja sama dengan pemain yang telah memperkuat PSG sejak 2017 silam.

Kendati begitu, status Neymar sebagai pemain termahal sejagat tentu menjadi kendala tersendiri buat Chelsea untuk bisa mendapatkan Neymar. PSG tentu tidak mau melepas Neymar dengan nilai transfer yang rendah. Terlebih, pengoleksi 54 caps buat timnas Brasil itu masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama PSG.

Belum lagi dengan gaji tinggi yang dikantongi Neymar. The Blues sepertinya harus merogoh kocek begitu dalam untuk mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas kali ini. Opsi lain yang bisa diambil the Blues adalah menyertakan pemain sebagai bagian dari kesepakatan kepindahan Neymar ke Stadion Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement