Kamis 08 Jun 2023 21:43 WIB

Di Inter Miami, Messi Dikabarkan akan 'Angkut' Suarez, Busquets, Hingga Jordi Alba

Gerbong mantan Barcelona akan membuat Messi jadi predator di Liga Amerika Serikat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para mantan pemain Barcelona (kiri ke kanan), Jordi Alba, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Ketiga dikabarkan akan reuni di Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Para mantan pemain Barcelona (kiri ke kanan), Jordi Alba, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Ketiga dikabarkan akan reuni di Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Meskipun memutuskan tidak kembali ke Barcelona setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), Messi masih berpotensi bereuni dengan mantan rekannya di Barcelona di klub yang sama yakni Inter Miami. Itu karena, hanya beberapa jam setelah Messi dikonfirmasi sebagai pemain baru Inter Miami, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba dikabarkan akan menyusul.

Suarez dilaporkan dalam pembicaraan menandatangani kontrak dengan Inter Miami bersama Busquets dan Alba. Mereka bersama Messi adalah bagian dari kesuksesan Barcelona beberapa tahun silam. Busquets merupakan rekan di lini tengah Barcelona, Suarez urusan mencetak gol, dan Alba bagian menjaga pertahanan meskipun sesekali membantu penyerangan.

Baca Juga

Messi dikait-kaitkan akan kembali ke Barcelona beberapa pekan terakhir. Klub Arab Saudi juga siap menawarakan gaji tinggi demi merekrut La Pulga. Tetapi sang pemain akhirnya memilih merapat ke Inter Miami.

Suarez menikmati masa-masa menyenangkan bersama Liverpool dan Barcelona meskipun bersama Blaugrana ia mengalami keretakan di ujung perjalanannya. Ia memperkuat klub Brasil Gremio sejak meninggalkan Spanyol. Kemudian sejak kembali ke Amerika Selatan, Suarez menunjukkan kualitasnya dengan catatan 11 gol dalam 24 laga. Menurut jurnalis TYC Gaston Edul, Inter Miami sedang dalam pembicaraan dengan Suarez, Busquets, dan Alba.

Messi sendiri kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Liverpool Echo mengonfirmasi bahwa akan merapat ke Inter Miami. Ia menegaskan jika masalah yang terjadi di Barcelona tidak selesai maka akan meninggalkan Eropa dan akan lebih fokus memikirkan keluarga.

"Saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tetapi saya bahkan tidak mengevaluasi mereka karena ide saya adalah pergi ke Barcelona dan, jika itu tidak terjadi, maka meninggalkan sepak bola Eropa setelah memenangkan Piala Dunia adalah yang saya butuhkan," kata Messi.

Keputusan berlabuh ke MLS menurut Messi lebih kepada ketenangan pikiran karena akan lebih fokus mengurus keluarga. Ia mengungkapkan, selama dua tahun terakhir momen bersama keluarganya sangat buruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement