Kamis 08 Jun 2023 23:54 WIB

Arsenal Tingkatkan Akselerasi Proses Pembelian Declan Rice

Arsenal kian dekat mendapatkan gelandang tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Kapten West Ham United Declan Rice mengangkat trofi UEFA Conference League.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bersiap untuk mempercepat proses penandatangan gelandang tengah West Ham United, Declan Rice pada jendela transfer musim panas 2023. Pesepak bola 24 tahun itu baru saja mempersembahkan gelar Eropa ketiga untuk tim asal London usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada final Liga Konferensi Eropa 2022/2023.

Selain itu Rice merupakan sosok kunci bagi penampilan the Hammers musim ini, tampil dalam 50 kesempatan di semua kompetisi, mencetak lima gol dan mencatatkan empat assist.

Baca Juga

Praktis performa impresif Rice mengundang banyak klub untuk dapat mengamankan servis gelandang asal Inggris tersebut dengan empat klub seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City terus mencari cara agar bisa mendaratkan sang pemain.

Akan tetapi The Telegraph dikutip Sportsmole, Kamis (8/6/2023) mengeklaim Arsenal tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Declan Rice mengingat mereka akan meningkatkan pengejaran dalam beberapa hari mendatang.

Sumber itu menambahkan, kepindahan Rice bisa mencapai angka 92 juta pounds, dengan West Ham tidak ingin berkompromi soal pemotongan harga.

Sebelumnya pemilik West Ham, David Sullivan mengonfirmasi klub enggan menghalangi rencana Declan Rice untuk meninggalkan pintu keluar Stadion London. Hanya saja, calon peminat harus menuruti permintaan yang diinginkan oleh hierarki klub.

Rice melakukan debut bersama tim London Timur pada 2017 dan sekarang sudah mengoleksi total 245 penampilan di semua kompetisi, mencetak 15 gol dan mencatatkan 13 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement