Jumat 09 Jun 2023 05:47 WIB

Messi Ternyata Sudah Punya Properti di Miami 18 Bulan Sebelumnya

Messi telah berpikir tak ingin melanjutkan karier sepak bola di Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS).
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Lionel Messi memutuskan akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami, meskipun ada ketertarikan dari Arab Saudi dan Barcelona. Dan ternyata tanda-tanda Messi akan melanjutkan kariernya di luar Eropa sudah disiapkan sejak lama.

Dilansir dari Football Espana, Kamis (8/6/2023), Messi sudah memiliki dua properti di Miami, Amerika Serikat. Salah satunya di sebelah Gedung Porsche Desigh yang menurut Cadena SER akan menjadi milik orang tuanya. Sementara Messi, istri dan anak-anaknya akan tinggal di daerah dekat pantai.

Baca Juga

Bekas apartemen itu telah dibeli Messi 18 bulan lalu. Messi telah berpikir tak ingin melanjutkan karier sepak bola di Eropa lebih dari dua tahun. Biaya yang dikeluarkan Messi untuk membeli properti tersebut mencapai lebih dari 8 juta euro.

Angka tersebut jelas tak akan menguras kantong Messi mengingat dia akan mendapatkan pendapatan total sekitar 225 juta euro dari kesepakatan dengan Inter Miami. Ia juga akan menerima hak saham Inter Miami sehingga akan menjadi bagian dari pemilik waralaba tersebut sehingga akan mendapatkan tambahan pendapatan.

Rencananya, Messi akan berada di sana minimal dua tahun dan membuka pendirian stadion baru dengan kapasitas 25 ribu tempat duduk. Stadion tersebut direncanakan selesai dibangun pada 2025.

Messi juga memiliki permintaan agar mantan pelatih Barcelona dan Argentina, Gerard Martino, menjadi pelatih Messi di Inter Miami. Tata, panggilan Martino memiliki masalah dengan penglihatannya saat ini. Namun ia nyaman dirawat di Miami oleh optometri profesional medis terkemuka. Tata dilaporkan telah dihubungi oleh klub baru-baru ini terkait posisi yang diminta Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement