Jumat 09 Jun 2023 06:55 WIB

Ini Pemain Pertama yang akan Merapat ke MU di Bursa Transfer Musim Panas 2023

MU tinggal menyelesaikan beberapa rincian untuk mendaratkannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang AS Monaco, Axel Disasi. MU kian dekat untuk mendapatkannya.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Bintang AS Monaco, Axel Disasi. MU kian dekat untuk mendapatkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan hampir menyelesaikan perekrutan bintang AS Monaco, Axel Disasi. Laporan di Prancis mengeklaim bek tengah tersebut akan menjadi rekrutan pertama musim panas MU. Monaco menginginkan uang 34 juta poundsterling atau setara Rp 633 miliar bagi siapapun yang menginginkannya.

Tampaknya kesepakatan pun sudah semakin dekat. Pelatih MU Erik ten Hag bertekad mendatangkan bek tengah baru musim panas ini karena ingin Harry Maguire pergi.

Baca Juga

Maguire yang tersingkirkan di era Ten Hag dikaitkan akan merapat ke Tottenham Hotspur demi mendapatkan menit bermain lebih banyak. Menurut L’Equipe,  dilansir dari Express, Jumat (8/6/2023), Disasi dapat menjadi pengganti Maguire yang ideal di MU.

Laporan lain menyebutkan, MU tengah mengincar penyerang Chelsea Mason Mount dan sang pemain memilih merapat ke Old Trafford daripada Liverpool atau Arsenal yang juga menginginkannya. Playmaker berusia 24 tahun itu hanya memiliki sisa satu tahun kontrak di Stamford Bridge dan kemungkinan akan dijual setelah gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Prioritas Ten Hag musim panas ini adalah menambah penyerang tengah dengan Harry Kane jadi pemain prioritas yang ingin didatangkan. Tetapi itu akan sulit karena bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy enggan menjualnya.

Striker Napoli, Victor Osimhen dan pemain Atalanta Rasmus Hojlund juga dikaitkan dengan kepindahannya ke MU. Marcus Rashford butuh teman di lini serang setelah Setan Merah kesulitan mencetak gol pada musim 2022/2023.

Namun MU masih diganggu dengan ketidakjelasan siapa pemilik klub selanjutnya. Proses penjualan hingga kini belum ada kepastian. Keluarga Glazer belum memutuskan siapa yang akan dimenangkan antara dua penawar yakni Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim  bin Hamad Al-Thani.

Shekh Jassim dikabarkan telah membuat penawaran baru dan MU diberikan batas waktu hingga hari Jumat untuk menanggapinya. Jika tawaran tersebut tidak diterima maka Sheikh Jassim akan menarik diri.

Sang Miliuner Tak main-main, 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement