Jumat 09 Jun 2023 07:53 WIB

Bermain di Negara Islam Alasan Utama Karim Benzema Terima Tawaran Al Ittihad

Benzema mengaku ingin berbahasa Arab dengan lancar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain tim sepak bola Saudi Al Ittihad Karim Benzema memegang trofi Ballon d
Foto: AP
Pemain tim sepak bola Saudi Al Ittihad Karim Benzema memegang trofi Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Karim Benzema mengungkapkan alasan utama menerima tawaran Al Ittihad daripada klub lain di Eropa setelah meninggalkan Real Madrid. Menurutnya keputusannya itu karena Al Ittihad merupakan klub yang berada di negara dengan mayoritas warga Muslim.

Pemain berusia 35 tahun itu adalah seorang Muslim yang cukup taat. Pemilik nama lengkap Karim Mostafa Benzema menyelesaikan kepindahannya ke Al Ittihad dari Real Madrid pada Selasa (6/6/2023). Pemain keturunan Aljazair ini diperkenalkan kepada pendukung Al Ittihad untuk pertama kalinya pada Kamis (8/6/2023) di King Abdullah Sports City yang dihadiri 60 ribu penggemar.

Baca Juga

Kepada media klub, Benzema menjelaskan mengapa memilih Al Ittihad sebagai pelabuhan selanjutnya. Ia menilai Al Ittihad merupakan klup top di Arab Saudi. Ia melihat ada banyak semangat di dalamnya dan mempunyai banyak trofi.

“Juga saya Muslim dan ini adalah negara Islam, dan saya selalu ingin tinggal di sini. Ini berbeda, berbeda dengan Eropa. Saya sudah pernah ke Arab Saudi dan saya merasa senang karenanya. Yang terpenting, ini adalah negara Islam, dicintai dan indah,” kata Benzema saat ditanya mengapa memilih Arab Saudi.

Bagi Benzema penting berada di negara Islam sebagai seorang Muslim. Ia mengaku tidak sabar memulai kehidupan baru di Arab Saudi. Ia pun mengaku ingin berbicara bahasa Arab dengan lancar. Di Arab Saudi, ia mengeklaim akan merasakan yang terbaik dalam hidupnya.

Dengan bergabung ke Liga Pro Saudi maka, Benzema satu liga dengan mantan rekannya di Real Madrid Cristiano Ronaldo yang memperkuat Al Nassr sejak Januari. Benzema dan Ronaldo menghabiskan waktu sembilan tahun bersama di Madrid.

“Cristiano Ronaldo sudah ada di sini, seorang teman bagi saya. Senang melihatnya di Arab Saudi. Ini menunjukkan Arab Saudi mulai maju lebih jauh levelnya, yang penting di tingkat internasional,” ujarnya.

Nama-nama besar yang bermain di Liga Pro Saudi dinilai akan memberikan dampak global terhadap sepak bola Arab Saudi. Benzema akan mencoba memberikan segalanya yang pernag dilakukan di Eropa ke negara ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement