Jumat 09 Jun 2023 08:41 WIB

Rupanya Peringkat Klub Baru Messi Jauh di Bawah Persib dan Persija

Inter Miami saat ini berada di posisi ke-1545 peiingkat klub dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi. Messi kini berseragam Inter Miami yang peringkatnya di bawah Persib dan Persija.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi. Messi kini berseragam Inter Miami yang peringkatnya di bawah Persib dan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Lionel Messi secara mengejutkan menambatkan pilihannya untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami pada musim panas 2023. Kabar tentang kepindahannya ke sepak bola Amerika Serikat cukup menyita banyak atensi publik pecinta kulit bundar.

Keputusan sudah diambil oleh pesepak bola berusia 35 tahun. Setelah kontraknya habis di klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG), Messi akan meninggalkan rumput lapangan hijau Benua Biru untuk bertolak ke Negeri Paman Sam.

Baca Juga

Drama tentang masa depan Messi memang santer diberitakan dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi setelah tersiar kabar dirinya tidak bersedia memperpanjang kontrak bersama Les Rouge et Bleu.

Terdapat tiga klub yang serius mengamankan tanda tangan pemilik tujuh trofi Ballon d'Or. Pertama, mantan klub Barcelona berhasrat reuni dengan La Pulga. Pun, salah satu tim Arab Saudi Al Hilal.

Pada urutan terakhir Inter Miami, yang sejak awal tidak memiliki potensi besar memenangkan perlombaan mengamankan servis pemain berkaki kidal ini.

Sayang rencana Barca memulangkan Messi ke Estadio Camp Nou gagal lantaran terganjal atas aturan Financial Fair Play (FFP) yang bakal diterapkan La Liga Spanyol. Sedangkan, untuk tawaran gaji fantastis dari Al Hila ditolak oleh Messi karena alasan lain.

Tim terakhir, yang juga dimiliki oleh eks pemain sayap Manchester United (MU) David Beckham sukses mendapatkan servis pemilik nomor 10 secara gratis.

Akan tetapi, persoalan menarik dari keputusan Messi merapat ke Inter Miami adalah menyoal posisi klub yang berada jauh di bawah dua klub di atas yakni Barca serta Al Hilal.

Bahkan menukil Football Database, Kamis (8/6/2023) klub Messi Inter Miami berada jauh di belakang dua tim Liga 1 Indonesia Persib Bandung pun Persija Jakarta.

Inter Miami saat ini berada di posisi ke-1545 peiingkat klub dunia dengan perolehan poin 1292. Adapun, Persib Bandung menempati kursi ke-785 mengumpulkan nilai 1378 diikuti tim ibu kota Persija di peringkat ke-786.

Pada persaingan kompetisi MLS musim ini saja Inter Miami menjabat sebagai juru kunci di kursi ke-15 dengan capaian nilai 15 dari 16 pertandingan yang sudah dijalani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement