Jumat 09 Jun 2023 13:51 WIB

Kovacic Dilaporkan Setujui Persyaratan Pribadi dengan Manchester City

Kontrak Kovacic di Chelsea tinggal tersisa setahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea  Mateo Kovacic dilaporkan akan merapat ke Manchester City.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Mateo Kovacic dilaporkan akan merapat ke Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester City. Pemain internasional Kroasia itu akan habis kontraknya tahun depan bersama Chelsea dan manajemen the Blues tertarik melepasnya sebelum masa kontraknya berakhir.

Laporan Daily Mail, dikutip Jumat (9/6/2023), mengungkapkan Man City diberi izin oleh Chelsea untuk mengadakan pembicaraan dengan Kovacic mengenai potensi kepindahannya. Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Man City telah menyepakat kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Klub diharapkan dapat menyetujui biaya transfer usai final Liga Champions.

Baca Juga

Kovacic mengonfirmasi pada Kamis kemarin bahwa siap meninggalkan Chelsea musim panas ini setelah mengalami musim buruk di Stamford Bridge. Ia memuji Man City sebagai klub top di tengah rumor akan merapat ke Etihad.

Man City akan mencari gelandang baru jika tak dapat memperpanjang kontrak Ilkay Gundogan. Gundogan menarik minat Arsenal dan Barcelona serta beberapa klub di Arab Saudi. Namun Kovacic diperkirakan akan merapat ke City setelah Guardiola terkesan kepada sang pemain.

“Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya dengan Chelsea. Ini benar-benar musim yang buruk. Semuanya menunjukkan bahwa setelah lima tahun saya akan mengubah lingkungan, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Kovacic.

Menjelang final Liga Champions antara Man City melawan Inter Milan, Kovacic memuji The Citizen sebagai tim top. Menurutnya, Man City layak berada di final. 

Kovacic mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama The Blues dan mencetak satu gol serta dua assist. Ia berjuang mendapatkan hasil positif di bawah asuhan Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard.

Sekarang, Chelsea mempunyai pelatih baru yakni Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu ingin memulihkan performa Chelsea yang memburuk. Belum bisa dipastikan apakah Pochettino akan memakai Kovacic untuk skema permainannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement