Jumat 09 Jun 2023 14:12 WIB

Manchester United dan Tottenham Mundur dari Perburuan Kiper David Raya, Ini Alasannya

Kontrak David Raya bersama Brentford tersisa satu tahun lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang David Raya dari Brentford
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang David Raya dari Brentford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub Premier League, Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur, dilaporkan menolak pun mundur dari rencana mendatangkan kiper Brentford, David Raya, yang dibanderol seharga 40 juta pounds (Rp 745 miliar).

Penampilan gemilang David Raya bersama Brentford pada musim 2022/2023 mengundang banyak peminat. Klub-klub top Liga Primer Inggris dikabarkan tertarik mengamankan servis kiper berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Sejak meninggalkan Blackburn Rovers untuk bergabung dengan Brentford, Raya telah memainkan peran kunci dalam skuad besutan Thomas Frank. Ia juga sukses membantu the Bees dari tim Championship menjadi tim papan tengah Liga Primer Inggris.

Hanya, kontrak Raya bersama Brentford tersisa satu tahun lagi. Ia juga mengisyaratkan keinginannya meninggalkan klub yang bermarkas di Gtech Community Stadium demi memenuhi ambisinya bermain di level elite Eropa.

Tekad besar Raya terlihat ketika ia menolak dua proposal perpanjangan kontrak dari manajemen klub dengan pelatih Thomas Frank menjelaskan setidaknya dibutuhkan biaya senilai tak kurang dari 40 juta pounds bagi klub peminat.

Dua klub yang tertarik mendapatkan servis kiper asal Spanyol adalah Manchester United (MU) serta Tottenham Hotspur. Keduanya diklaim sedang membutuhkan perubahan dari pos penjaga gawang.

Tottenham ingin mencari suksesor dari kapten tim Hugo Lloris. Sementara pelatih Erik ten Hag mendesak manajemen MU agar bisa mengucurkan dana segar demi bisa menjalankan ambisinya di pasar transfer, termasuk membeli kiper baru pengganti David de Gea.

Akan tetapi, dilansir Sportsmole, Jumat (9/6/2023) baik MU dan Spurs disebut menolak harga yang dipasang oleh manajemen Brentford sebesar 40 juta pounds. Meski Raya tampil gemilang dengan mencatat 54 clean sheet dalam 161 penampilan bersama the Bees, banderol 40 juta pounds bagi MU serta Spurs masih terbilang tinggi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement