Jumat 09 Jun 2023 17:26 WIB

Terlibat Wawancara dalam Bahasa Inggris, Neymar Bikin Penggemar Terkesan

Neymar pun disebut-sebut akan berpindah ke kompetisi Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang diminati sejumlah klub Inggris.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang diminati sejumlah klub Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar membuat penggemar terkesan. Ini bukan karena skill olah bolanya.

Fakta demikian sudah biasa. Ia salah satu pemain bintang di generasi terkini. Ditambah lagi, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sedang mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

Lalu faktor apa yang membuat pria Brasil itu disorot? "Neymar membuat para penggemar terkesan karena terlibat wawancara langka dalam bahasa Inggris," demikian laporan yang dikutip dari sportbible.com, Jumat (9/6/2023).

Eks Barcelona itu termasuk pesepak bola yang jarang terlihat menggunakan bahasa Inggris di berbagai momen. Sang penyerang lebih fasih mamakai bahasa Portugal, Spanyol, dan Prancis. Maklum ia berasal dari Negeri Samba, sempat membela Barca, dan sekarang memperkuat PSG.

"Tetapi tampaknya (kemampuan bahasa Inggrisnya) tidak buruk sama sekali karena dia menjawab pertanyaan tiktokers tentang berapa harga pakaiannya," tambah laporan yang dikutip dari sportbible.com.

Situasi ini mulai dihubungkan dengan rumor yang terdengar. Neymar disebut-sebut berpotensi menuju negeri mendiang Ratu Elizabeth. Beberapa tim Liga Primer Inggris siap menampungnya.

"Chelsea dikabarkan memimpin perlombaan untuk mengontraknya, meskipun Newcastle United dan Manchester United juga dikaitkan (dengan Neymar)," laporan lain dari sportbible.

Jebolan akademi Santos itu tiba di ibu kota Prancis sejak 2017. Kehidupannya di Paris tak berjalan sesuai harapan. Ia sering mengalami cedera.

Klub bahkan belum memenangkan Liga Champions. Kini Neymar berada di bawah bayang-bayang Kylian Mbappe. Isu kepergiannya nyaring terdengar, saat Mbappe memutuskan bertahan di Parc des Princes.

Sudah enam musim juru gedor 31 tahun itu berkostum Les Parisiens. Sejauh itu, ia tampil dalam 173 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement