Senin 01 May 2023 14:06 WIB

Chelsea Incar Neymar Musim Panas Ini

Namun Chelsea harus menjual beberapa pemain agar dapat membeli Neymar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang dibekap cedera. Klub Inggris Chelsea dikabarkan tertarik meminang Neymar pada musim panas 2023 ini.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang sedang dibekap cedera. Klub Inggris Chelsea dikabarkan tertarik meminang Neymar pada musim panas 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan tertarik mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar musim panas ini. PSG memang akan melepas beberapa pemain bintangnya dan Neymar mungkin termasuk di antaranya.

Pemain internasional Brasil berusia 31 tahun itu telah absen sejak Februari 2023 karena cedera pergelangan kaki. Kendati demikian, ia masih bisa menikmati musim dengan cukup produktif. Neymar menyumbang 24 gol dalam 20 penampilan di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Setelah bergabung dengan Les Parisians dari Barcelona pada musim panas 2017, Neymar gagal membawa kesuksesan di Eropa untuk PSG. Klub pun tampaknya mulai frustrasi sehingga berpikir untuk melepasnya.

Menurut Football Insider, dilansir dari Sportsmole, Senin (1/5/2023), Chelsea sedang memantau situasi Neymar di PSG. The Bluee asuhan Frank Lampard dilaporkan sebagai pengagum Neymar dan akan menjadikannya proyek jangka panjang. Namun Chelsea harus menjual beberapa pemain agar dapat membeli Neymar.

Neymar datang ke PSG dengan status bintang dan mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona. Pengalamannya yang pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Blaugrana diharapkan dapat ditularkan ke PSG. Namun hingga kini Neymar belum memenuhi ekspektasi klub.

Neymar telah tampil sebanyak 173 pertandingan dan mencetak 118 gol di semua kompetisi bersama PSG. Sebanyak 13 gelar ia persembahkan selama memperkuat PSG.

Adapun Chelsea sedang mencari penyerang baru papan atas demi bisa bersaing dengan Manchster City dan Arsenal. Dengan pengalaman Neymar diharapkan dapat membantu the Blues kembali menemukan kejayaannya.

Chelsea akan berusaha untuk menghindari kekalahan enam kali berturut-turut di semua kompetisi saat bertandang ke Arsenal yang mengejar gelar Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement