Jumat 09 Jun 2023 23:32 WIB

Klopp Nilai Mac Allister Pemain Berbakat

Klopp menegaskan Mac Allister mampu bermain di posisi berbeda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Brighton Mac Allister.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Brighton Mac Allister.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut dengan semangat kehadiran Alexis Mac Allister sebagai pemain baru. Mac Allister didatangkan dari Brighton & Hove Albion senilai 35 juta Poundsterling dengan kesepakatan kontrak hingga 2028.

Klopp mengatakan sekarang The Reds telah mempunyai pemain berbeda dan berbakat. Mac Allister pemain cerdas dan bagus secara teknis. Karenanya ini berita bagus ketika pemain asal Argentina itu merapat ke Anfield.

Baca Juga

“Saya rasa saya tidak perlu berbicara banyak tentang kemampuan Alexis, karena semua orang sudah mengetahuinya," ujar Klopp dilansir dari tribalfootball, Jumat (9/6/2023).

Klopp menegaskan Mac Allister mampu bermain di posisi berbeda. Klopp mengeklaim telah mengenalnya sejak lama. Klopp telah memantaunya sejak masih kecil hingga menjadi pria dewasa dan membantu Piala Dunia 2022.

Sekarang, kata Klopp, Mac Allister akan mengambil langkah berikutnya setelah bergabung ke Liverpool. Pengalamannya bersama Brighton dan Argentina akan membantu Liverpool.

"Tetapi dia baru berusia 24 tahun dan dia memiliki ruang untuk berkembang. Saya menantikan kapan saya bisa mulai bekerja dengan Alexis," katanya.

Mac Allister menjadi pemain penting Brighton musim 2022/2023. Ia menjadi pengendali lini tengah yang mampu mengatur permainan tim. Atas kualitasnya, Brighton sukses merepotkan tim-tim papan atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement