Sabtu 10 Jun 2023 05:28 WIB

Spurs Siap Bersaing dengan Newcastle United dalam Perekrutan James Maddison

Maddison dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Leicester City dan timnas Inggris, James Maddison.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Gelandang Leicester City dan timnas Inggris, James Maddison.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester City disebut-sebut siap melepas salah satu pemain bintangnya, James Maddison, menyusul kegagalan bertahan di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, the Foxes, yang bakal merumput di Divisi Championship pada musim depan, sudah ditinggal gelandang asal Belgia, Youri Tielemans.

Newcastle United disebut-sebut tertarik untuk bisa menampung Maddison. Keberhasilan finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini membuat klub milik lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), itu membutuhkan tambahan pemain anyar yang berkualitas.

Baca Juga

Pasalnya, the Magpies bakal tampil di pentas Liga Champions musim depan. Belum lagi dengan tantangan untuk bisa terus bersaing di papan atas Liga Primer Inggris musim depan. Maddison pun dinilai menjadi rekrutan ideal untuk menambah opsi pemain untuk pelatih Eddie Howe di lini tengah the Magpies.

Namun, Newcastle United memiliki pesaing dalam usaha mendatangkan gelandang asal Inggris tersebut. Tottenham Hotspur dikabarkan ikut berminat untuk bisa merekrut Maddison. Bahkan, Spurs dilaporkan sudah melakukan komunikasi dengan manajemen the Foxes soal rencana kepindahan Maddison tersebut.

''Tottenham Hotspur akan meningkatkan upaya mendatangkan Maddison dalam beberapa hari mendatang. Negosiasi lanjutan antara kedua klub kabarnya akan segera digelar secepat mungkin,'' tulis laporan the Guardian, Jumat (9/6/2023).

Minat besar Spurs terhadap gelandang berusia 26 tahun ini tidak terlepas dari penunjukan Ange Postecoglou sebagai pelatih anyar the Lilywhites. Eks pelatih Glasgow Celtic itu dilaporkan mendesak manajemen Spurs untuk bisa mendatangkan Maddison.

Kehadiran Maddison diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini tengah Spurs, terutama pasca-kegagalan menembus tujuh besar di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Maddison disebut-sebut sebagai incaran utama Postecoglou di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski Maddison masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang, Leicester City kabarnya siap melepas Maddison pada bursa transfer awal musim depan. Namun, Leicester tidak akan melepas Maddison dengan nilai transfer tidak kurang dari 60 juta poundsterling.

Meski Leicester terdegradasi ke Divisi Championship pada musim ini, Maddison tetap dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di pentas Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, eks gelandang Norwich City itu mampu mencetak 12 gol dan delapan assist. Sementara pada musim ini, Maddison mencatatkan 10 gol dan sembilan assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement