Rabu 03 May 2023 07:09 WIB

Leicester City Bersiap Lepas James Maddison

Leicester yang menelan kerugian finansial diperkirakan akan menjual aset berharganya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leicester City dan timnas Inggris, James Maddison.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Leicester City dan timnas Inggris, James Maddison.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Leicester City, James Maddison, dikabarkan akan dijual musim panas ini meski the Foxes terhindar dari degradasi di Liga Primer Inggris. Maddison hanya satu pertandingan lagi dari penampilannya yang ke-200 dengan seragam Leicester, tetapi hubungannya selama lima tahun dengan klub tampaknya mendekati akhir.

Pemain internasional Inggris itu akan habis kontraknya pada tahun 2024. Tidak ada indikasi bahwa kesepakatan baru hampir tercapai. Ada keyakinan bahwa masa depan Maddison di klub mungkin bergantung pada apakah Leicester dapat terhindar dari degradasi ke Divisi Championship.

Baca Juga

Namun, menurut The Telegraph dikutip Sportsmole pada Rabu (3/5/2023), the Foxes diperkirakan akan menjual salah satu aset berharga meskipun klub tetap berada di papan atas. Awal tahun ini, Leicester mengungkapkan kerugian sebesar 92,5 juta poundsterling dalam rekening keuangan klub. The Foxes akan berusaha untuk melepaskan Maddison guna membantu menyeimbangkan pembukuan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa pelatih Newcastle, Eddie Howe, telah memilih Maddison sebagai salah satu dari tiga target teratasnya untuk jendela transfer musim panas. The Magpies dilaporkan memiliki tawaran 50 juta poundsterling yang ditolak tahun lalu, tetapi dapat memperbarui minat jika ingin memperkuat skuad menjelang kampanye musim 2023/2024.

Newcastle diperkirakan akan menghadapi persaingan dari setidaknya dua klub Liga Primer lainnya, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang menunjukkan minat pada pemain berusia 26 tahun itu. Dengan Maddison akan memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatannya, ada keyakinan bahwa Leicester akan menerima tawaran antara 45 juta hingga 60 juta poundsterling.

Maddison, yang saat ini fokus pada pertempuran degradasi Leicester, mengalami malam yang beragam dalam hasil imbang 2-2 dengan Everton. Gelandang itu memberi umpan kepada Jamie Vardy untuk mencetak gol kedua Leicester, tetapi ia melewatkan kesempatan untuk memberi timnya keunggulan 3-1 di menit akhir babak pertama ketika penaltinya diselamatkan oleh Jordan Pickford.

Selama 26 penampilannya di Liga Primer musim ini, Maddison telah mencetak sembilan gol dan memberikan delapan assist. Skuad asuhan Dean Smith berada di luar tiga terbawah karena selisih gol. Leicester akan beraksi lagi ketika melakukan perjalanan ke Craven Cottage untuk pertemuan Liga Primer melawan Fulham, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement