Sabtu 10 Jun 2023 05:43 WIB

Shin Berharap Para Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya Jelang Lawan Palestina

Para pemain timnas Indonesia juga diharapkan semakin berkembang untuk ke depannya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin sesi latihan skuad Garuda belum lama ini.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin sesi latihan skuad Garuda belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong berharap anak asuhnya dapat mengikuti instruksinya. Ia ingin para pemain segera meningkatkan fisik menjelang FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

"Saya hanya bisa berusaha untuk meningkatkan fisik pemain agar biar bisa main semaksimal mungkin di pertandingan nanti dan saya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal serta mengikuti arahan saya," kata Shin dalam keterangannya, di Surabaya, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Terkait  pemain yang baru bergabung, Shin tidak dapat menilainya karena baru kemarin dirinya memimpin langsung pasukan Garuda. "Saya tidak bisa menilai apa-apa kekuatan pemain yang baru bergabung, tetapi jika mereka masuk dalam timnas senior artinya tingkatannya sudah berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan, tersebut menilai kualitas para pemain Palestina masih di atas Indonesia karena saat ini menduduki peringkat 93 dalam rangking FIFA, sedangkan skuad Garuda berada di urutan 149.

"Semua bisa melihat dan tahu Palestina rankingnya di peringkat 93, saya akan berusaha semaksimal mungkin segera meningkatkan fisik pemain, meskipun tidak punya banyak waktu," kata Shin.

Oleh karena itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut berharap para pemainnya bisa semakin berkembang untuk ke depannya. "Harapan saya semoga teman-teman yang ada di timnas senior bisa berkembang lebih dari sekarang," ujar mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

Dalam pemusatan latihan hingga hari keempat, pada Kamis (8/6/2023) sore, terlihat masih dihadiri oleh 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement