Sabtu 10 Jun 2023 17:35 WIB

Matteo Darmian: Inter akan Menyulitkan Man City pada Final Liga Champions

Darmian merupakan bek Inter Milan yang sebelumnya pernah memperkuat Man City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Inter Milan, Matteo Darmian.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain belakang Inter Milan, Matteo Darmian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matteo Darmian mengungkapkan keyakinannya bahwa Inter Milan dapat membuat Manchester City kesulitan di final Liga Champions. Nerazzurri akan berhadapan dengan the Citizens di Ataturk Stadium, Istanbul, Turki, Sabtu (10/6/2023) nanti malam, untuk menutup musim dengan laga terpenting dalam kalender sepak bola Eropa.

Inter memastikan tempat di final setelah mengalahkan rival sekota, AC Milan, di babak semifinal. Adapun Manchester City sangat ingin mengangkat trofi di Istanbul, mengingat rasa sakit saat kalah dari Chelsea di final pada tahun 2021. Tim asuhan Pep Guardiola telah menyelesaikan dua bagian dari treble, memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA, dan hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk mencatatkan diri dalam buku-buku sejarah.

Baca Juga

Berbicara dalam konferensi pers, Darmian pertama-tama mengenang pertemuan sebelumnya dengan Manchester City selama waktunya di Inggris.

"Ya, saya telah bertemu Man City beberapa kali, saya pikir kita semua tahu kualitas yang mereka miliki. Mereka adalah tim yang hebat dan kami harus tampil bagus, penuh determinasi dan berhati-hati," ujar Darmian dikutip dari Football Italia, Sabtu.

Bek Inter itu mengomentari keinginan Nerazzurri untuk mengimplementasikan rencana permainan di laga final. "Tentu saja kami, seperti yang selalu kami lakukan tahun ini, akan mencoba menjalankan ide-ide kami. Dengan itu, kami akan menggabungkan banyak hati dan banyak pengorbanan, yang akan menjadi faktor penentu dalam pertandingan final."

Sang pemain bertahan asal Italia itu menyinggung soal keistimewaan laga ini, mengingat sejarah dirinya dan striker Inter Romelu Lukaku di Manchester United. "Pastinya ini akan menjadi pertandingan yang spesial, selain itu ini adalah final Liga Champions. Saya pernah bermain untuk Man United dan ini akan menjadi spesial. Yang pasti kami akan melakukan segalanya untuk kami, untuk klub, untuk kami para pemain, untuk staf, dan untuk para penggemar."

Darmian berbicara mengenai atmosfer di ruang ganti Nerazzurri. Ada banyak emosi yang dibawa masuk ke dalam untuk sebuah pertandingan penting. "Kami datang dari akhir musim yang baik, kami berada dalam momen yang baik dalam hal fisik dan mental, kami harus membuktikannya sejak menit pertama," tegasnya.

Darmian membahas persiapan Inter untuk menghadapi laga final Liga Champions. "Kami mengetahui kualitas lawan dengan baik. Kami harus pandai mengatur momen. Akan ada fase-fase di mana kami harus naik dan fase-fase lain di mana kami harus turun."

Bek Inter itu lantas berbicara tentang keinginan tim untuk mengangkat trofi di Istanbul. "Itulah ambisi, itulah tujuan kami. Kami semua tahu kualitas mereka, ini akan menjadi laga yang sulit. Tetapi kami pasti akan menghadapinya dengan pengetahuan bahwa kami adalah tim yang kuat bahwa kami dapat membuat mereka kesulitan."

Terakhir, Darmian ditanya tentang pentingnya pemain inti asal Italia yang kuat dalam skuad Inter. "Adalah hal yang penting untuk memiliki beberapa pemain Italia. Ada banyak pemain dari berbagai negara, saya pikir kami adalah grup yang hebat. Kami kompak dan memiliki harmoni yang hebat, kami telah menunjukkannya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement