Jumat 09 Jun 2023 08:02 WIB

Kiper Inter Milan Onana: Man City Belum Sukses di Liga Champions

Man City lebih difavoritkan menjuarai Liga Champions musim ini ketimbang Inter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Inter Milan Andre Onana
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Kiper Inter Milan Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kiper Inter Milan, Andre Onana, menegaskan tidak ada tekanan berlebih yang ada di skuad La Beneamata menjelang pertandingan melawan Manchester City di final Liga Champions 2022/2023.

"Mereka mungkin tim terbaik dunia saat ini. Tetapi mereka harus membuktikannya. Kami akan berada di sana untuk membela dan mewakili Inter membuat sejarah," kata Onana menegaskan dikutip Daily Mail, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Eks penjaga gawang Ajax Amsterdam menantang City untuk membuktikan bahwa mereka merupakan tim terbaik dunia di final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Ahad (11/6/2023).

Meski the Citizens sejatinya lebih difavoritkan dari banyak penggemar sepak bola, tetapi Onana mengeklaim anak asuh Pep Guardiola sama sekali belum berhasil mengangkat Si Kuping Besar.

"Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan berada di sana. Mereka memiliki tekanan lebih ketimbang kami, dan saya cukup tenang," kata Onana.

Inter memang tak superior City musim ini. Namun, Bernardo Silva dan kawan-kawan tak boleh menganggap remeh La Beneamata. Pasalnya, armada Simone Inzaghi tetap bisa menjadi ancaman yang berbahaya.

Portiere asal Kamerun menambahkan dirinya akan siap apabila pertandingan berlanjut dan ditentukan melalui adu penalti.

"Saya tidak takut menghadapi siapa pun. Saya merasa senang ketika menghadapi penalti. Ini sepak bola, dalam hidup ini saya hanya takut pada Tuhan," katanya menegaskan.

Di fase grup, Inter turut andil melempar Barcelona ke Liga Europa. Setelah itu, dengan Andre Onana yang tangguh di bawah mistar, Nerazzurri membuat FC Porto dan Benfica frustrasi di babak 16 besar serta perempat final.

Setelah itu, Inter kembali menyengat dengan memenangi partai derby kontra AC Milan di semifinal, sebelum akhirnya menginjak partai final sejak terakhir kali melakukannya pada 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement