Ahad 11 Jun 2023 04:07 WIB

Man City Kalahkan Inter Milan untuk Raih Gelar Liga Champions Pertama dan Treble

Man City mengalahkan Inter Milan 1-0 lewat gol Rodri di final Liga Champions.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Inter Milan pada final Liga Champions.
Foto:

Romelu Lukaku memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir, tapi sundulannya mengarah tepat ke Ederson dari jarak sekitar empat meter.

Gol penentu kemenangan City tercipta saat Rodri menerima umpan cutback dari Bernardo Silva, yang dibuang bek Inter dan mengarah kepadanya. Ia melepaskan tendangan brilian yang membuat bola melengkung memutari dua pemain Inter sebelum mengoyak gawang.

Kelegaannya terlihat jelas saat ia berlari ke arah para pendukung City dan berlutut untuk merayakannya.

Inter hampir menyamakan kedudukan dalam beberapa menit setelah gol tersebut, ketika tembakan Federico Dimarco membentur tiang gawang dari jarak dekat.

Ia kemudian terlihat seperti hendak menyambar bola rebound, tapi tendangannya masih bisa diblok oleh rekan setimnya, Lukaku.

Inter masih punya satu peluang pada akhir laga saat Lukaku mendapatkan peluang emas di depan gawang. Namun tandukannya ke arah tengah mengarah ke kaki kiper City Ederson.

Peluang terakhir Inter untuk menyamakan skor ada pada sepak pojok, tapi gagal dimaksimalkan Robin Gosens. Setelahnya, peluit panjang berbunyi menandakan keberhasilan City keluar sebagai pemenang sekaligus meraih treble.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement