Senin 12 Jun 2023 08:42 WIB

Nacho akan Tanda Tangan Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Real Madrid

Nacho tidak pernah menjadi starter secara regular selama 14 musim berseragam Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Nacho Fernandes (kanan).
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Nacho Fernandes (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Nacho Fernandes dilaporkan akan menyetujui perpanjangan kontrak 12 bulan ke depan pada musim panas ini. Nacho dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu. Nacho tidak pernah menjadi starter secara regular selama 14 musim berseragam Madrid.

Kendati demikian, pemain 33 tahun tersebut tetap konsisten menjadi bagian penting dari rencana Carlo Anceotti. Nacho sendiri mengakui sedang mempertimbangkan pilihan masa depannya. Sebab, ia ingin mengakiri kariernya dengan sering tampil sebagai starter yang mungkin hanya akan didapatkan di tempat lain.

Baca Juga

Namun tampaknya Nacho akan tetap bertahan untuk satu tahun ke depan. Pengumuman resmi diperkirakan akan dilakukan beberapa pekan ke depan terkait perpanjangan kontrak Nacho.

“Selalu ada tawaran, tapi saya memutuskan untuk bertahan satu tahun lagi. Saya senang tentang itu dan saya ingin melanjutkannya,” kata Nacho kepada Marca, dilansir dari Football Espana, Senin (12/6/2023).

Nacho adalah produk asli dari akademi Real Madrid. Seluruh karier sepak bolanya sejauh ini hanya di Madrid. Memulai masuk ke tim utama Madrid, Nacho tidak menjadi pemain starter secara regular. Meski demikian dia tetap menjadi bagian penting dari pelatih manapun yang datang ke Madrid.

Musim ini, Nacho tampil sebanyak 44 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan satu gol. Total Nacho tampil sebanyak 319 pertandingan dan mencetak 16 gol. Nacho telah mempersembakan 23 gelar untuk Madrid, di antaranya lima Liga Champions dan tiga La Liga.

Sang pemain masuk ke dalam skuad Spanyol untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Italia setelah David Garcia cedera. De la Fuente dapat memanfaatkan pengalamannya melawan Italia dan akan mendapatkan penampilan ke-24 di timnas senior Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement