Rabu 03 May 2023 14:14 WIB

Madrid Gagal Juara La Liga, Nacho Alihkan Fokus ke Liga Champions dan Copa Del Rey

Madrid masih berpeluang meraih trofi Copa del Rey dan Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Nacho Fernandez (kanan) menyundul bola saat menghadapi Real Sociedad di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pemain Real Madrid Nacho Fernandez (kanan) menyundul bola saat menghadapi Real Sociedad di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dipaksa menyerah 0-2 saat bertamu ke markas Real Sociedad pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Anoeta, San Sebastian, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Meski menelan kekecewaan bek Nacho Fernandez tetap optimistis rekan setimnya bakal segera bangkit dari periode buruk.

"Kami selalu mengincar kemenangan. Dalam beberapa partai liga terakhir, terutama tandang, kami belum berada di level yang seharusnya," kata Nacho menjelaskan dikutip laman resmi klub.

Baca Juga

Madrid kembali menunjukkan performa inkonsisten setelah menelan kekalahan kedua dari tiga pertandingan terakhir di kompetisi La Liga Spanyol. Kekalahan itu membuat peluang pasukan Carlo Ancelotti untuk menjuarai trofi Liga Spanyol  musim ini nyaris sirna. El Real sementara menduduki kursi kedua dengan koleksi 68 poin, terpaut 14 angka dari Barcelona di peringkat pertama.

Kendati demikian, bek kiri Madrid, Nacho merasa tim harus tetap optimistis untuk pertandingan berikutnya. Apalagi, Los Merengues masih bisa memiliki peluang menjuarai kembali titel Eropa Liga Champions.

"Tentu saja kami ingin hal berbeda di liga tetapi sekarang kami harus tetap menegakkan kepala dan terus berjuang," sambung pesepak bola 33 tahun.

Dua gelar yang masih bisa diselesaikan Madrid musim ini adalah Liga Champions serta Copa del Rey. Pada laga semifinal Liga Champions Karim Benzema akan bertemu jawara Liga Primer Inggris Manchester City.

Pada partai Copa del Rey, Los Blancos bersua tim Osasuna yang akan berlangsung pada 7 Mei mendatang. Kemenangan di final Copa del Rey bisa jadi suntikan motivasi untuk El Real sebelum berjumpa the Citizens.

"Kami memainkan bagian terpenting musim ini di pekan depan. Kami semua harus memberikan kekuatan maksimal demi bisa mendapat apa yang kami inginkan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement