Rabu 03 May 2023 13:53 WIB

Tumbang di Markas Sociedad, Ancelotti Akui Madrid Turun Level di Liga Spanyol

Madrid tertinggal 14 angka di belakang Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad dan Real Madrid di stadion Reale Arena di San Sebastian, Negara Basque, Spanyol,  Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad dan Real Madrid di stadion Reale Arena di San Sebastian, Negara Basque, Spanyol,  Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad dan Real Madrid di stadion Reale Arena di San Sebastian, Negara Basque, Spanyol, Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Sociedad dan Real Madrid di stadion Reale Arena di San Sebastian, Negara Basque, Spanyol, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol nyaris tertutup. Itu karena El Real mendapatkan beberapa hasil negatif di kompetisi tersebut, akhir-akhir ini. Teranyar, Madrid tak berdaya saat berkunjung ke markas Real Sociedad. Los Blancos takluk 0-2 dari Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat skuad polesan Carlo Ancelotti semakin sulit mengejar Barcelona. Karim Benzema dan rekan-rekan tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 68 poin, Madrid tertinggal 14 angka di belakang Barca di singgasana. La Liga musim ini, menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca Juga

"Akhir-akhir ini kami sedikit kehilangan konsistensi di La Liga, dan level kami benar-benar menurun," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurutnya dalam laga yang baru saja berlangsung, El Real bermain bagus di 45 menit awal. Kubu tamu gencar melakukan tekanan. Namun setelah jeda semuanya berubah.

Situasi makin pelik saat Dani Carvajal diusir wasit pada menit ke-61. Alhasil, tua rumah lebih percaya diri menyerang. Dua gol bersarang di gawang Thibaut Courtois.

"Babak pertama berjalan bagus, tapi kemudian kami memberi mereka gol pertama, dan sejak saat itu menjadi lebih sulit," ujar Ancelotti.

Gol pertama Sociedad dicetak Takefuso Kubo sekitar dua menit setelah babak kedua dimulai. Bintang tim nasional Jepang itu memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini belakang Madrid. Lalu pada menit ke-85, Ander Barrenetxea membuat the Royal menjauh.

Semua sudah terjadi. Tak ada gunanya terlarut dalam penyesalan. Ancelotti tetap mencari sisi positif. Ia bersyukur timnya masih aktif di Copa del Rey dah Liga Champions.

"Kita akan melihat tim yang berbeda dalam dua pertandingan berikutnya, dengan fokus dan motivasi maksimal. Skuad ini 100 persen siap memenangkan Copa del Rey dan berjuang mencapai final Liga Champions," tutur Don Carlo, optimistis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement