Rabu 03 May 2023 09:02 WIB

Ancelotti Beri Peringatan Keras pada Pemainnya Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad

Ancelotti ingin performa Real Madrid meningkat di dua laga penting berikutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrids Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid di Reale Arena Stadium di San Sebastian, Basque Country, Spanyol, 2 Mei 2023.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pelatih Real Madrids Carlo Ancelotti bereaksi selama pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid di Reale Arena Stadium di San Sebastian, Basque Country, Spanyol, 2 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan peringatan keras kepada pemainnya usai Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Anoeta, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Gawang Madrid dibobol oleh Takefuso Kubo dan Barrenetxea.

Dalam laga tersebut, Madrid juga harus bermain dengan 10 pemain karena Dani Carvajal dikartu merah. Kekalahan ini menjadikan Los Blancos sangat sulit untuk mempertahankan gelar.

Baca Juga

Madrid kini terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Oleh karena itu, Ancelotti memberikan peringatan kepada pemainnya jelang lawan Osasuna di final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

“Babak pertama kami berkompetisi, kami memberikan gol, dan kemudian ada kartu merah. Ini rumit," ujar Ancelotti tentang pertandingan dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Italia itu ingin pasukannya berbenah. Ini adalah momen tepat memperbaiki diri. Pemain harus menghindari kesalahan di lapangan yang berakibat fatal. Ancelotti ingin Madrid meningkat di dua laga berikutnya.

Meskipun peluang mempertahankan gelar La Liga sangat tipis, Ancelotti tetap tenang. Ia justru lebih fokus bagaimana meningkatkan performa tim jelang dua laga penting berikutnya.

Melawan Osasuna di final Copa del Rey adalah peluang paling memungkinkan Madrid untuk mengangkat trofi domestik musim ini. Sementara di Liga Champions, Madrid masih mempunyai peluang mempertahankan gelar.

Namun Los Blancos masih harus mengalahkan tim kuat Manchester City di semifinal. The Citizens dihuni oleh pemain-pemain hebat yang dilatih pelatih berpengalaman, Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement